Hasanuddin Resmi Serahkan Formulir Pencalonan Kepala Daerah/Wakil ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut

Garut, Kabariku- Hasanuddin resmi menyerahkan formulir pencalonan kepala daerah/wakil kepala daerah ke DPC Partai Gerindra untuk Pilkada 2024 Kabupaten Garut.

Hasanuddin didampingi tim diterima langsung Sekretaris Lulu Gandhi N, SE, M.Si., dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Tatang Sumirat, S.Ip., pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Sebagai informasi, hasil Pemilu 2024 kemarin, partai Gerindra menyumbang 7 kursi untuk DPRD Garut.

Wakil Ketua sekaligus Ketua Bappilu DPC Gerindra Kabupaten Garut, Tatang Sumirat, S.Ip., mengatakan, pertemuan dengan Hasanuddin ini dalam rangka menerima pengembalian formulir persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Pilkada 2024.

“Sampai hari ini sudah ada empat nama yang mendaftar dan mengembalikan formulir ke DPC Gerindra,” ucapnya. Senin (03/06/2024).

Menurut Tatang, hingga batas akhir dari jadwal yang sudah ditentukan kemungkinan besar hanya empat nama inilah yang nantinya akan diusulkan ke DPD dilanjutkan ke DPP.

“Sampai saat ini ada lima nama yang mengambil formulir dan empat yang mengembalikan. Sehingga bisa saja kami mengusulkan agar penutupan pendaftaran dilakukan cukup dengan empat nama ini saja,” ucapnya.

Tatang mengaku optimis di Pilkada ini akan menang. Pasalnya sebagai partai yang sudah berpengalaman dan memiliki historis menang dalam memenangkan Pilkada dua periode berturut-turut hal itu menjadi modal besar.

“Dan insyaallah Gerindra akan hetrik menjadi pemenang di Pilkada 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara terkait batas waktu pengembalian formulir pendaftaran Tatang mengatakan belum berkoordinasi dengn DPP Gerindra.

Partai Gerindra terbilang kuat dan hanya perlu 3 kursi tambahan untuk proses koalisi dengan partai lain. Selain itu, DPC Partai Gerindra Garut berencana akan menerima maksimal 5 pelamar bakal calon bupati untuk Pilkada 2024.

Selain menerima lamaran dari internal atau kader, Partai Gerindra juga menerima dari eksternal partai karena Gerindra merupakan partai terbuka.

Terpisah, Hasanuddin, kader partai Gerindra menuturkan, setelah menyerahkan formulir pendaftran ini dirinya akan mengikuti tahapan selanjutnya.

“Selanjutnya saya akan mengikuti tahapan dan proses Partai Gerindra,” ucapnya.

Pun terkait pasangan calon, Hasanuddin menyebut, akan ikut kebijakan dan keputusan politik Partai Gerindra.

“Sebagai Kader Partai akan ikut kebijakan dan keputusan politik Partai Gerindra, termasuk dalam hal menentukan kerjasama dengan Partai Politik lain dan menentukan pasangan calon,” terang Hasanuddin.

Aktivis 98 ini mengaku dengan latar belakang yang memiliki kesamaan tekad untuk bekerja sama untuk membangun Kabupaten Garut dengan dasar fondasi kuat yang dibangun visi misi Indonesia Maju 2024-2029.

“Saya pribadi, akan mengawal visi, misi dan program Indonesia Maju 2024-2029 Prabowo-Gibran di Kabupaten Garut,” tandasnya.***

Red/K.101

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan