Ingatkan Gen-Z Kota Bandung Tidak Golput, AHY: Suara Kita Sangat Berarti di TPS Saat Pemilu Mendatang

Bandung, Kabariku- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ajak Gen-Z Kota Bandung tidak golput. Hal itu disampaikannya dalam acara ‘Ngopi, Ngobrol Bareng’ di kawasan Merdeka, Kota Bandung.

Didampingi calon anggota DPR RI Chaerul Yaqin Hidayat, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama dan Anggota DPR RI dari Faksi Partai Demokrat, Dede Yusuf, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan betapa pentingnya satu suara di TPS saat Pemilu mendatang.

“Suara kita sangat berarti di TPS saat pemilu mendatang. Jadi gunakan hak suara kita untuk membawa perubahan bagi Indonesia,” ujar Ketum partai Demokrat yang akrab disapa AHY ini, pada Kamis, (11/1/24).

AHY mengatakan, buruknya keadaan suatau negara, bukan karena banyak orang yang tidak baik di negara tersebut. Melainkan banyak orang baik yang diam dan tidak melakukan apa-apa.

Untuk itu, AHY mengajak orang-orang baik untukperduli pada nasib bangsa agar tidak ada kesempatan bagi mereka yang buruk untuk melakukan tindakan anarkis.

“Saya yakin Gen-Z memiliki idealisme yang baik, patut ditularkan dan bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekelilingnya,” ujar AHY

AHY meyakini, seberapa besar sumber daya alam yang dimiliki Indonesia, tidak akan maksimal jika tidak diimbangi dengan SDM yang memadai.

Karenanya, menurut AHY sudah menjadi tugas negara untuk hadir dan membantu agar generasi muda bisa berkembang dan kehidupannya lebih terjamin.

“Sebagai tahap awal, kita bisa memperbaiki kualitas pendidikan salah satu caranya dengan meningkatkan taraf hidup pengajar dan memberikan beasiswa kepada yang membutuhkan dan untuk mereka yang tidak mampu,” jelas AHY.

Disisi lain, bagi mereka yang sudah lulus kuliah, harus mendapatkan kemudahan mencari pekerjaan. AHY mengatakan, 50% pengangguran di Indonesia kebanyakan anak muda dan fresh graduate. Sementara, mereka harus bisa berkembang, dan mendapatkan akses pekerjaan yang mudah, sehingga hidup mereka bisa berkembang.

Bagi pasangan muda, AHY mengatakan, mereka perlu difasilitasi untuk mendapatkan perumahan murah yang layak huni.

“Karena saya banyak mendapatkan keluhan, sekarang sangat sulit mendapatkan perumahan yang layak huni, karena harganya yanng mahal,” ucap AHY.

Lanjut AHY, beberapa hal diatas merupakan permasalahan, yang awal dan akhirnya harus diselesaikan dengan politik. Untuk itu, dibutuhkan kecerdasan dalam berpolitik agar bisa menjadikan bangsa lebih maju.

“Banyak hal dalam krhidupan kita ini diselesaikan dengan cara berpolitik, salah satunya pengangaran untuk bantuan pendidikan dan kesehatan,” tandasnya.***

Red/K.104

Tinggalkan Balasan