Ketua Tim Pilkada Garut, Deden Sopian Benarkan 5 Bacabup Penuhi Undangan DPP Partai Golkar

Garut, Kabariku- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Garut H Dudung Sudiana bertolak ke Jakarta memenuhi undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk mengikuti rapat persiapan survei tahap II di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Deden Sopian selak Ketua Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) partai Golkar Garut membenarkan bahwa hari ini ada pertemuan para Bacabup Golkar se-Jawa Barat.

“Benar, hari ini (Minggu) ada pertemuan Bacabup se-Jawa Barat yaitu untuk membahas pelaksanaan survai tahap 2 dan mendengarkan arahan dari ketua umum,” kata Deden Sopian saat dikonfirmasi Minggu (30/06/2024) petang.

Ketua Fraksi Golkar ini pun menjelaskan, ada 5 orang Bacabup Golkar diundang DPP selain untuk mengikuti persiapan survai tahap 2, juga menerima arahan dari Ketum Airlangga Hartarto. Golkar sendiri akan mengumumkan rekomendasi dipertengahan bulan Juli.

“Berdasarkan informasi dari ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1, pak Iswara akan mengumumkan rekomendasi di pertengahan bulan Juli setelah diketahui hasil survai tahap 2,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Tim Pilkada partai Golkar, kata Deden Sopian, kelima Bacabup yang mendaftar ke Golkar sudah berangkat namun karena DPP menyediakan 2 sesi yaitu Sesi 1 jam 16.00 WIB dan Sesi 2 jam 18.30 WIB, maka mungkin saja yang Bacabup Garut memanfaatkan sesi 1 dan ada yang sesi 2.

“Alhamdulillah sampai saat ini kelima orang Bacabup yang daftar ke Golkar masih semangat untuk turun bersosialisasi ke masyarakat dan mereka pun tentunya ingin mengetahui hasil kerja-kerja mereka selama 1,5 bulan melalui survai,” terang Deden Sopian.

Untuk diketahui, Bakal Calon (Balon) Bupati Garut H Dudung Sudiana bertolak ke DPP Golkar memenuhi undangan Partai Golkar untuk mengikuti persiapan survei tahap dua bersama para Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Partai Golkar se-Jawa Barat.

Adapun 5 (lima) Balon Bupati Garut yang mendaftar ke Golkar selain H. Dudung Sudiana, yaitu H. Nadiman, Uu Saepudin, Ade Najmulloh serta Abdusy Syakur Amin juga turut menghadiri undangan tersebut.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan