Hukum  

Netizen Menunggu, Lucinta Luna Ditahan di Sel Wanita atau Pria?

Lucinta Luna

KABARIKU – Pesohor Lucinta Luna diamankan di Polres Metro Jakarta Barat karena kepergok menggunakan narkoba di apartemennya di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Yang ditunggu netizen sekarang, kira-kira ditahan di mana Lucinta? Di sel perempuan atau di sel laki-laki?

Kasubag Humas Polres Jakarta Barat AKP Bachrun mengatakan, belum menentukan.

“Yang bersangkutan masih dalam tahap pemeriksaan, jadi masih berada di ruang pemeriksaan, belum ke ruang tahanan,” jelas AKB Bahrun.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, ditahan-tidaknya Lucinta Luna akan ditentukan setelah 3×24 jam pemeriksaan.

Lalu akan ditempatkan di sel mana LL (Lucinta Luna) ini Pak? Tanya wartawan.

“Belum dipastikan. Dan jangan berandai-andai,” ujarnya.

Kapolres Metro Jakbar Komisaris Besar Audie S Latuheru juga menyatakan belum menentukan soal penahanan Lucinta Luna.

“Untuk sementara yang bersangkutan diamankan di sel khusus di Polres Metro Jakbar, tapi soal akan ditahan atau tidaknya, belum ditentukan,” ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Seperti diketahui, Lucinta Luna adalah seorang transgender. Sosok kelahiran Jakarta, 16 Juni 1989 ini, diberi nama Muhammad Fatah oleh orangtuanya.

Yang menarik, data jenis kelamin Lucinta ini ada dua. Kombes Yusri Yunus mengatakan, di KTP milik Lucinta, tertera bahwa Lucinta berjenis kelamin perempuan. Namun, dari data paspor, tertera bahwa Lucinta berjenis kelamin laki-laki.

Mendengar penuturan Kombes Yusri Yunus, para wartawan banyak yang geleng-geleng kepala.

Jadi, jenis kelamin tersangka dalam proses hukum yang sedang berlangsung ini apa Pak, perempuan atau laki-laki? Tanya wartawan.

Menjawab pertanyaan wartawan, Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan mendengarkan apa kata pengacara Lucinta yang didasarkan atas putusan perubahan jenis kelamin dari pengadilan.

“Karenanya, hari ini, polisi menunggu surat putusan yang akan dibawa oleh kuasa hukum Lucinta Luna,” jelas Yusri.

Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan di apartemennya di kawasan Jakarta Pusat bersama dua stafnya dan seorang perempuan berinisial D.

Polisi menemukan 3 butir pil ekstasi, 5 butir pil Tramadol, dan 7 butir Riklona. Dari hasil pemeriksaan, polisi menetapkan status tersangka hanya kepada Lucinta Luna sebab tiga orang lainnya negatif alias tak menggunakan narkoba. (Ref)

Leave a Reply