Tokoh  

Bebas Tanggal 30 Desember, Ini Rencana Ahmad Dhani Usai Keluar Penjara

Ahmad Dhani (*)

KABARIKU – Musisi pentolan Dewa 19, Dhani Ahmad Prasetyo, atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani akan keluar penjara pada hari Senin 30 Desember 2019.

Apa rencana suami Mulan Jameela itu usai menghirup udara bebas?

Kris Hatta, aktor terdakwa penganiayaan yang sama-sama ditahan di Lapas Cipinang, Jakarta, mengatakan, Ahmad Dhani berencana jadi youtuber dengan membuat chanel di youtube.

Bahkan, lanjut Kris Hatta yang bebas dari Cipinang pada Minggu (22/12/2019) lalu itu, Ahmad Dhani mengajaknya berkolaborasi membuat vlog.

Menurut Kris, Ahmad Dhani orangnya baik. Ia beberapa kali sempat mengobrol dengan Ahmad Dhani.

“Tapi tak terlalu sering karena beda blok,” ujar Kris.

Sementara itu, menjalani masa tahanan di LP Cipinang, Ahmad Dhani kelihatan tetap tegar.

Dahnil Anzar Simanjuntak, saat masih menjadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Pilpres lalu, sempat mengupload sejumlah foto Ahmad Dhani di LP Cipinang yang tengah berbaur dengan sesama napi lainnya. Dalam foto-foto tersebut, Ahmad Dhani tetap tertawa dan tersenyum.

Ahmad Dhani divonis bersalah dalam kasus ujaran kebencian dan dihukum 1 tahun 6 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa sore, 28 Januari 2019. Usai vonis diketuk, ia langsung dibawa ke LP Cipinang.

Sebelumnya dikabarkan Ahmad Dhani akan bebas pada tanggal 28 Desember 2019. Namun ternyata hal tersebut salah perhitungan.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan, dari hasil dikusi dengan pegawai Lapas Cipinang, Ahmad Dhani akan bebas pada tanggal 30 Desember.

“Jadi bukan tanggal 29, 28 itu dia putusan, 29 pertama kali ditahan,” tutur Hendarsam.

Menurut Hendarsam, Ahmad Dhani akan mempersiapkan acara khusus setelah bebas, terutama ia akan membeberkan rencana-rencananya di tahun 2020.

“Wartawan pun akan diundang,” jelasnya. (Ref)

Leave a Reply