Mantapkan Sinergitas, Kapolri Sambangi KPK dan Kejaksaan Agung

0 261

KABARIKU – Usai dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis langsung menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung, Senin (4/11/2019).

Kedatangan Kapolri ke KPK didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, Kadiv Propam Irjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Dirtipiter dan Dirtipidum Bareskrim Polri. Kapolri dan rombongan diterima Ketua KPK Agus Rahardjo.

Kapolri mengatakan, kunjungannya ke KPK untuk membangun sinergi pemberantasan korupsi antara Polri dan KPK yang semakin baik.

“Kita berharap institusi Polri dan KPK ini bisa lebih bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Sementara Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, kunjungan Kapolri merupakan sebuah kehormatan bagi KPK.

Usai mengunjungi KPK, Kapolri dan rombongan berkunjung pula ke Kejaksaan Agung. Mereka diterima oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menurut Idham, pertemuan tersebut dilakukan untuk memantapkan koordinasi korp Polri dan korp Adhiyaksa dalam penegakkan hukum, terutama pemberantasan korupsi.

“Selama ini kan sinergi yang terbangun antara Polri dan Kejaksaan itu sudah bagus, sekarang kita mantapkan lagi,” kata Idham di Gedung Kejaksaan Agung, Senin (4/11).

Hal senada diungapkan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Menurutnya, pertemuan tersebut untuk membangun kerja sama yang lebih bagus antara Polri dengan Kejaksaan ke depan. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.