Gebyar Prestasi Siswa dan Guru TK Tingkat Jawa Barat: Pererat Solidaritas Dunia Pendidikan

Garut, Kabariku- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Generasi Kreatif Inovatif (GKI) menggelar acara Gebyar Prestasi Siswa dan Guru Taman Kanak-Kanak (TK) tingkat Jawa Barat.

Acara ini diselenggarakan dengan semangat merdeka belajar di Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (29/04/2024)

Tati Nurbaeti, Ketua Panitia Penyelenggara, menjelaskan bahwa acara ini melibatkan seluruh siswa dan guru Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Garut.

“Untuk siswa, rangkaian acara mencakup lomba melengkapi gambar dan mewarnai, lomba sholawat, lomba nyanyi solo, lomba lompat simpay, dan lomba lari melempar,” ujarnya.

“Sementara untuk guru, tersedia lomba MC, lomba alat peraga, lomba pembelajaran, lomba nyanyi solo, lomba duet, serta lomba vokal group,” tambahnya.

Tati Nurbaeti juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menghimpun dan memfasilitasi generasi emas, pemilik masa depan negeri ini. “Kami berharap para peserta dapat berkontribusi terhadap negaranya sendiri di masa depan,” katanya.

Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para guru untuk berpartisipasi dalam perlombaan khusus.

“Peserta didik yang berprestasi dan berkualitas membutuhkan dukungan dari guru yang berprestasi dan berkualitas pula,” ungkapnya.

Acara Gebyar Prestasi Siswa dan Guru Taman Kanak-Kanak ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi siswa dan guru untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka serta mempererat solidaritas dalam dunia pendidikan.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan