Sie Dokkes Polres Garut Pastikan Kesehatan Petugas KPU dan Anggota Polres Garut Menjelang Pemilu 2024

Garut, Kabariku- Selain melakukan pengamanan sarana dan prasarana terkait Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Garut, dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lodaya tahun 2024, Polres Garut juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara berkala kepada petugas KPU maupun anggota Polres Garut yang sedang bertugas menjaga keamanan menjelang Pemilu tahun 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasie Dokkes Polres Garut Aceng Ridwan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara mobile kepada petugas lipat suara logistik KPU Garut, petugas KPU, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Garut.

Aceng mengatakan jika kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas KPU Garut merupakan salah satu program kerja Polres Garut untuk memastikan kondisi kesehatan dan memberikan dukungan terhadap petugas KPU Garut demi menunjang kelancaran Pemilu 2024 di Kabupaten Garut.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sie Dokkes Polres Garut tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah, pemberian vitamin dan juga sosialisasi/penyuluhan kesehatan personil KPU Garut dalam menjaga stamina dan kondisi badan tetap sehat selama bertugas.

“Tentunya harapan kami dan sesuai instruksi Bapak Kapolres Garut, kegiatan ini dapat berguna dan bermanfaat positif demi kelancaran Pemilu 2024 khususnya bagi petugas KPU Garut yang akan bertugas ekstra dalam pelaksanaannya nanti,” ucap Aceng. Senin (15/1/2024).

Dijelaskan, Tak hanya petugas KPU, pemeriksaan ini dilakukan rutin untuk memastikan kesehatan personel pengamanan dari Polres Garut.

“Selain itu kamipun selalu melakukan pemeriksaan kesehatan berkala kepada anggota Polres Garut untuk menjamin kesehatan anggota yang akan melakukan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut,” tutup Aceng.***

*HumasPolresGarut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan