Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Mangkatnya Ratu Inggris Elizabeth II

Kabariku Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan belasungkawa atas mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Dalam unggahannya di akun Instagram resmi @jokowi, ia mengucapkan ungkapan belasungkawa dalam bahasa Inggris: “I am deeply saddened by the passing of Queen Elizabeth II, a widely admired and beloved queen.” Sabtu (10/9/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan rasa simpati dan duka citanya yang terdalam kepada keluarga kerajaan, serta pemerintah dan rakyat Inggris.

Sementara itu, karangan bunga sebagai ucapan bela sungkawa terus berdatangan ke Kedutaan Besar Inggris, Jakarta.

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menyatakan akan membuka pintunya bagi publik untuk menandatangani buku ucapan duka cita pada Senin 12 September 2022 hingga Jum’at, 16 September 2022, mulai jam 09.00 hingga 14.00 WIB.

Pangeran Charles meneruskan kepemimpinan Kerajaan Inggris dan langsung menjadi raja.

Raja Charles lewat akun Twitter @RoyalFamiliy, mengatakan, “Kepergian ibunda tercinta Baginda Ratu adalah kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya. Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang pemimpin yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kepergiannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri dan negara-negara persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia”.

Diketahui, Elizabeth II menjadi ratu terlama yang memimpin sebuah kerajaan dalam sejarah dunia. Ia juga menjadi penguasa kerajaan terlama kedua dalam sejarah, hanya kalah dari Louis XIV, Raja Prancis yang berkuasa selama 72 tahun.***

Red/K.101

BACA juga berita menarik lainnya KLIK disini

Leave a Reply