Launching 200 Nomor Induk Berusaha Pelaku Usaha Desa Mekarsari oleh Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut

GARUT, Kabariku- Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut Desa Mekarsari telah melaksanakan kegiatan “Launching 200 Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat” yang di ikuti oleh 200 Pelaku Usaha Masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu. Jum’at (19/8/2022).

Kegiatan launcing NIB ini diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman kepada seluruh para pelaku usaha di desa Mekarsari.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas DPMPTSP Kab. Garut, Kabid PM Dinas DPMPTSP Kab. Garut, Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM Kab. Garut, Asisten Manager Mikro BRI Cabang Garut, dan Kasat Binmas Polres Garut.

Wabup Garut, dr. Helmi Budiman mengmenyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa STIE Yasa Anggana yang telah memfsilitasi pelaku usaha khususnya di Desa Mekarsari, Cilawu, Garut.

“Saya dr. Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang telah menjadi fasilitator dalam pembuatan 200 NIB masyarakat desa mekarsari kecamatan cilawu,” kata dr Helmi.

Wabup Helmi berharap, kedepannya terus mrndampingi para pelaku usaha untuk menjangkau lebih luas pasar.

“Saya berharap mahasiswa STIE Yasa Anggana ini bisa terus mendampingi para pelaku usaha agar bisa mendapatkan akses e-market agar jangkauan pemarasan nya bisa lebih luas,” ujarnya.

Sementara itu, Hari Mulia, SE., MM., selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM tematik tahun 2022 menuturkan, dari kegiatan pengabdian yang dilakukan mahasiswa STIE Yasa Anggana diharapkan memberikan pembelajaran khususnya bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

“Selain itu, mudah-mudahan dapat memberikan efek positif kepada para pelaku usaha di Desa Mekarsari dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid 19,” ucapnya.

Ziad Ahmad Yunani, selaku koordinator KKN menambahkan, Hadirnya mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut di Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu mempunyai visi kedepan untuk menjembatani kemajuan ekonomi desa.

“Salah satunya dalam bidang kelembagaan kita mengadakan Launching 200 NIB dan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat yang di ikuti 200 pelaku usaha desa mekarsari kecamatan cilawu,” kata Ziad menutup.***

Red/K.101

Leave a Reply