Ketum KBM Prabumulih Pertanyakan Kebijakan Pemkot Berikan Fasilitas Kendaraan Mewah untuk Kades

Jakarta, Kabariku- Sumatera Selatan digemparkan dengan kabar pemberikan fasilitas ke 12 Desa berupa 1 unit mobil Toyota Rush dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, sebagai kendaraan operasional desa.

“Mobil operasional desa memang diberikan kepada Kepala Desa (Kades) tetapi bisa digunakan masyarakat,” demikian dikatakan Pj. Walikota Prabumulih H. Elman S.T., M.M., Kamis (27/06/2024).

Kebijakan Pemkot Prabumulih ini mendapat sorotan dari publik, salah satunya Iqbal Eka Apriadi selaku Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Prabumulih di Jakarta menyampaikan, untuk mengoptimalkan pelayanan Kepala Desa kepada masyarakat tidak perlu buang buang anggaran.

“Hanya demi terlihat mewah dengan menghambur-hamburkan anggaran, sebab masih banyak masyarakat di Prabumulih yang harus dikasih perhatian lebih,” ucap Iqbal dalam keterangannya, Jum’at (28/06/2024).

Menurut Iqbal, alangka baik Pemerintah Kota dan Pj Walikota Prabumulih beserta jajaran memperhatikan masyarakat menengah kebawah hingga mencari solusi.

“Itulah yang benar-benar di anggap bentuk perhatian sebagai pejabat daerah bukan dengan memfasilitasi 1 unit Mobil Rush yang terlalu tidak penting, dan beberapa Kades itu bahkan udah mempunyai kendaraan masing-masing,” ujar Iqbal.

Iqbal mengucap “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun” telah mati akal sehat perhatian pejabat terhadap masyarakat yang hanya fokus untuk mensejahterakan kroni-kroni saja.

“Sebentar lagi kita menghadapi Pilkada, untuk benar-benar melihat dengan jelih agar tidak salah lagi memilih pemimpin yang hanya mementingkan perut pribadi dan akhirnya masyarakat tertindas,” tandasnya.***

Red/K.103

Tinggalkan Balasan