Penjabat Bupati Garut Pimpin Pelepasan Kendaraan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil Terjauh

_KPU Garut mulai distribusikan logistik Pemilu ke dapil 6_

Garut, Kabariku- Ditandai dengan pengangkatan bendera, Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, melepas kendaraan yang membawa logistik Kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menuju berbagai kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil) 6.

Sabtu (27/1/2024), menjadi hari penting bagi persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut. Acara yang berlangsung di Gudang Logistik 3 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut di Jalan Raya Semarang-Bayongbong, Kecamatan Bayongbong ini menandai langkah vital dalam proses Pemilu.

Kegiatan peluncuran distribusi logistik ini diharapkan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut berjalan dengan sukses dan integritas.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyatakan pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024.

Menurutnya, Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan pengamanan ketat selama pengiriman logistik, berkontribusi pada proses pemilu yang bertanggung jawab dan terlindungi dari kondisi cuaca tak menentu.

“Insya Allah Ketua KPU-nya luar biasa, sudah memfasilitasi kendaraan juga bekerjasama dengan PT POS, sehingga perjalanan bisa dipertanggungjawabkan, karena tertutup, juga karena menghindari cuaca yang tidak menentu (misalnya) hujan dan lain sebagainya,” ujar Barnas.

Penjabat Bupati juga berpesan agar KPU Kabupaten Garut terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

Disisi lain, Ketua KPU Kabupaten Garut, Junaidin Basri, mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini mencakup dua agenda: Peluncuran distribusi logistik dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam pendistribusian perdana ini, KPU Kabupaten Garut mendistribusikan logistik ke dapil terjauh yaitu Dapil 6, meliputi : Kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Bungbulang, Mekarmukti, Pakenjeng, Pamulihan, Cisewu, Caringin, dan Talegong.

“Yang pertama yang dikirim tadi itu adalah jenis logistik DPD, terus dikawal ya diantar oleh kendaraan ya, kita tahu kendaraannya memenuhi standar kan ya, kita bekerjasama dengan salah satu BUMN, dan kedua dikawal oleh keamanan,” tutur Junaidin.

KPU menargetkan distribusi logistik TPS selesai H-3 sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, meskipun regulasi mengharuskan semua logistik sudah berada di TPS pada H-1 pelaksanaan.

Ia memastikan kesiapan semua gudang penyimpanan logistik di Dapil 6 dan berkomitmen terhadap pelaksanaan pemilu tanpa kesalahan, kecelakaan, atau malpraktik

“Ya mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar ya tidak ada gangguan (dan) hambatan apapun, termasuk tadi ya kita meminimalisir, karena prinsip kita kan zero foul, zero accident, dan zero mal praktik,” tandasnya.

Kegiatan peluncuran distribusi logistik Kelengkapan TPS ini turut dihadiri Dandim 0611 Garut, Kabag Ops Polres Garut, Asisten I Bisang Pemkesra, Camat Bayongbong, Sekretaris Diskominfo, dan PPK setempat.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan