Kapolres Bersama Forkopimda Garut Dampingi Kapolda Jabar Tabur 7,6 Juta Benih Ikan di Situ Bagendit Garut

GARUT, Kabariku- Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si., mengunjungi Objek Wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (22/6/2022).

Pada kunjungannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menaburkan 7,6 juta benih ikan di Situ Bagendit sekaligus meresmikan monumen seni Cukur asli Garut, serta memberikan bantuan sosial bagi para Tukang Cukur sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah kondisi Pandemi Covid 19.

Pantauan media, Kedatangan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pun disambut oleh kesenian lengser, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pun menaiki Dodombaan Garut yang merupakan icon dari kabupaten Garut.

Turut mendampingi kunjungan Kapolda Jabar, Para Pejabat Utama Polda Jabar, Forkopimda Garut, yakni Bupati Garut Rudy Gunawan; Wakil Bupati Garut Helmi Budiman; Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta Para PJU; Dandim 0611 Garut Letkol CZI Deni Iskandar dan jajaran; Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah; Kejari Garut Neva Sari Susanti; Para Anggota DPRD Garut, Para Kepala Dinas, Para Kapolsek, Para Danramil, Ormas, dan yang lainnya.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 terima kasih atas dukungan Pak Bupati Garut dan Forkopimdanya atas terselenggaranya acara ini yakni menaburkan 7,6 juta benih ikan di situ Bagendit, sekaligus meresmikan monumen cukur aksi Garut,” kata Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar pun menyampaikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari Bakti Sosial pembagian sembako, menaburkan benih ikan seperti di Situ Bagendit ini, dan kegiatan lainnya.

“Semoga dapat menstimulan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa. 7,6 juta benih ikan ditaburkan di kawasan Situ Bagendit, dan pembagian sembako sebagai bakti sosial di HUT Bhayangkara ke 76,” ujarnya.

Irjen Pol Suntana pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap jaga diri, tetap waspada terhadap Covid 19.

“Tetap jaga kesehatan dan juga jaga Kamtibmas dengan meningkatkan kembali kegiatan siskamling di masing-masing pos ronda untuk menjaga keamanan di setiap wilayahnya masing-masing,” tutur Kapolda Suntana.

Menurut Irjen Suntana, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polda Jabar karena Objek Wisata Situ Bagendit merupakan sentral Wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

“7,6 juta Benih Ikan ditaburkan di Situ Bagendit Polda Jabar karena objek wisata Situ Bagendit merupakan sentral wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dan berharap masyarakat juga dapat menjaga kawasan wisata ini, untuk dapat dinikmati di kehidupan anak Cucu nanti,” tutup Kapolda Jabar.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan