Selasa (31/3) Hari Ini Polri Gelar Penyemprotran Massal di Seluruh Indonesia

KABARIKU – Polri menggelar penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Indonesia, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan dimulai antara pukul 09.00 atau 10.00 atau 11.00.

Penyemprotan massal diperintahkan Kapolri lewat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Bunyinya di antaranya:

“Memerintahkan pada Kasatker/Kasatwil dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua Satker atau fungsi (Brimob, KMA Sabhara, KMA Lantas, KMA dan sebagainya) KMA TNI KMA instansi lainnya untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif KMA penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water cannon KMA KBR) atau dapat memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya.”

Wakapolri dalam telegram itu menyebutkan, dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

Ia meminta agar penyemprotan massal dilakukan dengan melibatkan semua pihak, pemerintah setempat dan elemen masyarakat terkait.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus Corona dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan water cannon dan KBR atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya,” beber Wakapolri. (Has)

Leave a Reply