Relawan RepDEM Pekanbaru Bagikan Paket Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19

Relawan RepDEM Pekanbaru bersiap meluncur membagikan paket ikan segar kepada warga terdampak Covid-19. (*)

KABARIKU – Relawan Perjuangan Demokrasi ( RepDEM) Cabang Kota Pekanbaru, Kepulauan Riau, menggelar kegiatan sosial dengan membagikan 500 paket ikan segar kepada masyarakat binaan RepDEM di beberapa tempat, pada Sabtu siang (9/5/2020).

Lokasi pembagian adalah Marpoyan, Tampan, Rumbai, Sukajadi, Payung sekaki, dan Tenayan Raya.

Zelot Hutagalung, sebagai koordinator kegiatan mengatakan, pembagian paket ikan segar ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

“Sebab dampak Covid-19 ini bukan hanya pada kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat, ini paling berdampak pada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Zelot.

Disebutkkannya, 500 paket ikan segar tersebut berisikan 1 kg ikan nila, 1 kg ikan lele dan 425 gr ikan sarden kaleng.

“Bantuan ini juga tidak terlepas dari kerja sama dari Bapak Efendi Sianipar selaku Anggota DPR RI Komis IV dari Fraksi PDI-Perjuangan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
(KKDP),” jelas Zelot.

Ia berharap, bantuan untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus mengalir baik dari Pemerintah Pusat ,Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Pemerintah di semua tingkatan harus saling bersinergi, bergotong royong untuk dapat mendistribusikan bantuan kepada masyarakat, tentunya yang terdampak Corona, agar sedikit meringankan beban dampak sosial dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebelumnya DPC RepDEM Kota Pekanbaru pun bergotong royong melakukan gerakan kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, pembagian masker kepada masyarakat, pembagian jamu, dan sembako.

“Gerakan kemanusiaan itu di lakukan di Kota Pekanbaru,” kata Zelot. (Has)

Exit mobile version