Polres Garut Kirim Bantuan ke Korban Gempa Kabupaten Cianjur

Garut, Kabariku- Polres Garut Polda Jabar mengirimkan bantuan personil dan bantuan sosial ke Kabupaten Cianjur dalam rangka menolong korban bencana alam gempa bumi.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan bagi korban bencana alam gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.30 WIB dengan Magnitudo 5,6 SR.

Dampak gempa telah mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah warga, dan menimbulkan beberapa korban jiwa, luka berat, sedang maupun luka ringan.

“Bantuan yang diberikan Polres Garut berupa sejumlah personil Satuan fungsi Samapta berikut 2 unit kendaraan, tenda serta peralatan dalam rangka menolong korban gempa dan bantuan sosial berupa beras 1 ton, makanan siap saji, obat-obatan atau vitamin dan yang lainya,” kata AKBP Wirdhanto, dikutip Rabu(23/11/2022).

Pemberangkatan Personil dilepas Kapolres dari halaman Mapolres Garut pada Hari Senin, 21 November 2022 pukul 20.00 WIB.

“Langsung setelah kejadian, personel didampingi Kabagaops Polres Garut dan Kasat Samapta Polres Garut,” terangnya.

Kapolres Garut menyampaikan turut prihatin atas bencana yang melanda kabupaten Cianjur. Ia berharap bantuan dari Polres Garut bermanfaat.

“Kami turut prohatin dan berdukaatas musibah ini. Kami berharap agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat serta Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur,” tutup Kapolres Garut.***

Red/K.101

BACA Juga :

Gempa M5,6 di 10KM Barat Daya Cianjur. BNPD: 62 Meninggal dan 25 Orang Masih Tetimbun Reruntuhan

BPBD Kabupaten Garut Berangkatkan Tim BKO ke Lokasi Bencana Cianjur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tinjau Langsung Paska Gempa Cianjur Pastikan Korban Tertangani Maksimal

Exit mobile version