Jubir KPK, Ali Fikri: Lili Pintauli Siregar Belum Mengundurkan Diri dan Masih Berkonsentrasi Menjalankan Tugas

JAKARTA, Kabariku- Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) melalui Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri SH., menyampaikan, Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, S.H., M.H., belum mengundurkan diri dari KPK dan masih berkonsentrasi menjalankan tugas.

Penjelasan itu disampaikan Ali Fikri,melalui siaran video yang diterima kabariku. Minggu (3/7/2022).

“Terkait informasi yang beredar di masyarakat mengenai pengunduran diri salah satu Pimpinan KPK, Ibu Lily Pintauli Siregar, perlu kami sampaikan bahwa informasi yang kami peroleh sampai dengan saat ini, Pimpinan KPK, Ibu Lily Pintauli Siregar belum mengkonfirmasi perihal tersebut,” jelasnya.

Saat ini, kata Ali, Lili masih berkonsentrasi menjalankan tugasnya serta agenda-agenda penugasan lainnya untuk beberapa waktu ke depan.

Ali pun memastikan, KPK senantiasa mendukung adapun mengenai proses di Dewan Pengawas (Dewas) KPK saat ini.

“Tentu KPK mendukung proses penegakan etik yang sedang berlangsung di Dewan Pengawas KPK,” lanjutnya.

Ali menjelaskan, Sebagaimana tugas dan wewenang dari Dewan Pengawas KPK, yang  diatur di dalam Undang-Undang KPK Pasal 37 huruf B.

“Tentu kita harus hormati seluruh proses nyang sedang berlangsung dimaksud, karena kami meyakini bahwa penegakan etik insan KPK adalah bagian dari penguatan pemberantasan korupsi,” tutur Ali.

KPK tentu sangat menghormati seluruh proses penegakan etik yang dilakukan oleh pihak Dewan Pengawas.

“Karena kami meyakini bahwa penegakan etik insan KPK adalah bagian dari upaya penguatan pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh KPK,” kata Ali.

Sebelumnya beredar kabar mengenai pengunduran diri Lili Pintauli Siregar dari posisinya sebagai pejabat KPK. Kabar tersebut muncul seiring dengan pemeriksaan etik terhadap Lili oleh Dewan Pengawas KPK.

Dewas KPK menjadwalkan sidang etik Lili Pintauli Siregar digelar pada Selasa, 5 Juli 2022, mendatang.***

Berikut siaran video Plt Jubir KPK terkait kabar pengunduran diri Lili Pintauli Siregar

Red/K.000

Leave a Reply