KPU Tetapkan Bobby Nasution-Aulia Rachman Pemenang Pilkada Kota Medan

  • Bagikan
Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman pemenang Pilkada Kota Medan 2020. (*)

KABARIKU – Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman ditetpkan sebagai pemenang Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara.

Hal itu dinyatakan pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Medan usai menuntaskan penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Selasa (15/12/2020).

“KPU Kota Medan pada malam hari ini telah menetapkan secara resmi hasil rekapitulasi penghitungan suara Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan,” kata Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik, di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa (15/12/2020).

Agussyah menjelaskan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. Sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 393.327 suara.

“Dengan demikian, hasil penetapan perolehan untuk pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan ini unggul Bobby Nasution-Aulia Rachman,” ujar Agussyah.

Penetapan itu tertera dalam Surat Keputusan KPU Medan nomor 1672/PL.02-6-Kpt/1271/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020.

Seperti diketahui, Muhammad Afif Bobby Nasution, S.E., M.M. adalah menantu Joko Widodo. Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *