Aktif Memberi Kabar

Dokter Reisa Jubir Covid-19, Tim DVI Korban Sukhoi

0 8.031

KABARIKU – Kehadiran dokter cantik di tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu dr. Achmad Yurianto, menjadi perbincangan publik. Nama lengkapnya dr. Reisa Broto Asmoro. Wajah cantik bu dokter ini, diharapkan bisa menjadi sedikit penyegar di tengah situasi muram akibat pandemi Covid-19.

Wajah dokter Reisa sebenarnya sudah sangat familier dengan pemirsa televisi terutama yang menyukai dunia kesehatan. Dokter Reisa sempat menjadi host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia di Trans TV. Ia pun sempat menjadi pemandu di acara parenting Ibu Pintar Trans TV setiap Sabtu pagi.

Di antara kesibukannya, dokter Reisa juga berpraktik di Klinik Kecantikan JMB di Jakarta Selatan

Reisa menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan. Setelah lulus tahun 2009, ia bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, Jakarta.

Tak disangka, wanita dengan tinggi 173 meter ini, banyak berkecimpung di dunia forensik. Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification). Ia terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Selain itu, kesibukannya sebagai dokter tak menghalangi Reisa untuk berprestasi di dunia luar. Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Ia juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota Chengdu, Tiongkok. Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia.

Dia juga mengusung tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011 lalu. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Tahun 2012, ia disunting seorang ningrat Keraton Solo yakni Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM pada tanggal 9 November 2012. Sejak saat itu, Reisa lebih dikenal dengan nama Reisa Broto Asmoro.

Biodata:

Nama Asli : Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari
Nama Panggilan : Reisa Kartikasari, Reisa Broto Asmoro
Tempat/ Tanggal Lahir : Malang, 28 Desember 1985
Tinggi Badan : 173 cm
Agama : Islam
Pekerjaan : Dokter, Model, dan Presenter
Suami : Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM. (Ref)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.