Lebih dari Satu Dekade Jadi Jubir, Ali Fikri Kembali Fokus ke “Dapur” KPK

Jakarta, Kabariku- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menunjuk Jubir definitif, jabatan Ali Fikri sebagai Juru Bicara (Jubir) KPK telah selesai.

Ali mengaku akan fokus kembali ke “dapur” KPK sebagai Kepala Bagian Pemberitaan setelah lebih dari satu dekade menjabat Plt Jubir Bidang Kelembagaan dan Penindakan.

“Kita tetap bersama dan saya kembali ke “dapur” mengawal pada bagian strategi komunikasi KPK sebagai Kepala Bagian Pemberitaan,” kata Ali dikonfirmasi, Senin (10/06/2024).

Ali mengaku informasi mengenai pemberhentiannya sebagai jubir di KPK terasa mendadak. Meski begitu ia tetap patuh terhadap keputusan pimpinan.

” Saya tidak bisa berkomentar soal ini. Info yang saya dapat memang mendadak tapi itu semua tentu sepenuhnya kewenangan pimpinan,” kata Ali.

“Sebagai pegawai saya tentu patuhi aturan sepanjang benar prosesnya karena bagaimanapun KPK itu lembaga role model bagi lembaga lain sehingga mesti ada transparansi dalam setiap kerjanya,” imbuhnya.

Jabatan Kepala Pemberitaan KPK memang telah diemban Ali beriringan dengan posisinya sebagai Plt Jubir KPK. Ali menjadi Plt Jubir KPK menggantikan Febri Diansyah, yang mundur pada 2019.

“Pemberantasan korupsi harus tetap jalan dan terima kasih kepada teman-teman media atas dukungan kepada KPK dan pemberantasan korupsi,” tutup Ali.

Sebelumnya, KPK memperkenalkan jubir barunya Tessa Mahardhika Sugiarto. Tessa bukan wajah baru di KPK karena merupakan salah satu penyidik senior di lembaga antirasuah tersebut.

Momen perkenalan itu dilakukan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (7/6). Tessa diperkenalkan oleh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati.***

Red/K.101

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan