PTPN I Regional 2 Gelar Baksos di Perkebunan Cisaruni Garut

_1.000 warga mendapat pengobatan gratis hingga 10 anak dikhitan secara gratis_

Garut, Kabariku- PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 2 mengadakan Program Bakti Sosial di Kantor Induk Perkebunan Cisaruni, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan warga sekitar Kebun Cisaruni. Minggu (10/3/2024).

Dengan tema “Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh Manajemen PTPN I sareng warga Cisaruni Garut”, program ini menargetkan 1.000 warga mendapatkan fasilitas pengobatan gratis. Selain itu, 10 anak juga menjalani khitan gratis dan mendapat bantuan perlengkapan sekolah serta uang kadeudeuh.

Dalam kesempatan ini juga, selain dilakukan penyerahan santunan kepada 115 yatim dari beberapa desa, berlangsung kegiatan donor darah melibatkan 300 pendonor bekerja sama dengan PMI Kecamatan Cikajang berhasil.

Bukan saja dari Desa Giriawas, para pendonor turut berpartisipasi, seperti dari l Desa Cibodas, Cikajang, Padasuka, Mekarsari, Simpang, Margamulya, Cikandang, Mekarjaya, Girijaya, Cipangramatan, dan Desa Kramatwangi.

Acara ini turut dihadiri Region Head PTPN I Regional 2, Hariyanto, SEVP Manajemen Aset, Pulung Rinandoro, jajaran manajemen pusat, manager dan jajaran Kebun Cisaruni, Camat Cikajang, Riyana Tasripin, serta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikajang.

Hariyanto, Region Head PTPN I Regional 2, menegaskan komitmennya untuk hidup berdampingan dan saling mendukung dengan masyarakat sekitar kebun, sebagai bagian dari budaya yang harus dijaga bersama.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberikan manfaat bagi manusia lain. Manajemen PTPN I selalu berkomitmen untuk hidup berdampingan dan saling mendukung dengan masyarakat sekitar kebun, hal ini sudah menjadi budaya yang harus dijaga bersama, dan tidak boleh dirusak oleh pihak manapun,” ujar Hariyanto melansir dari siaran pers PTPN I Regional 2.

Taukhid, salah satu peserta yang mendapat pengobatan gratis, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PTPN I Regional 2 atas kepeduliannya. Ia berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin.

“Terima kasih atas kepedulian manajemen Kebun Cisaruni, bapak bisa berobat dan membawa seluruh keluarga. Semoga bisa sering mengadakan bakti sosial untuk kami kami ini, hatur nuhun (terima kasih),” tandasnya.

Seluruh kegiatan pengobatan melibatkan tim medis dari RS Agro Medika Nusantara (RS AMN) – sebagai rumah sakit anak perusahaan PTPN I, termasuk dokter umum, dokter khitan, bidan, dan apoteker.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan