Ini 4 Calon Kandidat Berpotensi Pilkada Garut Menurut FPPI

Garut, Kabariku- Muncul 4 calon kandidat berpotensi kuat dalam pencalonan Pilkada 2024, yaitu: dr. Helmi Budiman, mantan Wakil Bupati dan Ketua DPD PKS Garut; Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., politisi PKB, Rektor Uniga; H. Agus Supriadi, SH., mantan Bupati Garut; dan Mulan Jameela, anggota DPR RI partai Gerindra.

Aktivis Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Pimkot Garut, Jawa Barat, Ferry Nurdiansyah mengatakan nama tersebut muncul dari segi popularitas dan elektabilitas. Dia digadang-gadang cukup kuat untuk maju dalam kontstasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Garut.

“Nama-nama tersebut berdasar hasil survei kami yang paling berpotensi untuk menuju Pilkada di Garut yang mempunyai elektabilitas dan popularitas,” ungkap Ferry. Senin (11/3/2024).

Menurut Ferry, apabila keempat tokoh ini maju maka Pilkada di Kabupaten Garut akan dinamis dan bersaing ketat, sebab semua akan menfaoat dukungan yang kuat dari basis masing-masing.

Ferry menjelaskan, dr. Helmi akan didukung oleh partai PKS yang solid, sementara Syakur didukung oleh kalangan nahdiyin dan sivitas akademika. Agus Supriadi sendiri diketahui memiliki basis dukungan kuat di desa dan Mulan Jameela memiliki dukungan dari kaum milinial.

“Akan ada banyak pilihan bagi pemilih apabila keempat tokoh ini maju di Pilkada Garut 2024 nanti,” ujarnya.

Terkait komposisi siapa berpasangan dengan siapa, lanjut Ferry, memang akan mulai serius menjadi pembahasan.

“Sekarang masih dinamis, mungkin baru sebatas penjajakan di pembicaraan publik kalau soal komposisi (pasangan),” imbuhnya.

Sementara yang bisa berperan dalam penentuan komposisi pasangan ini, kata Ferry, adalah potret survei yang dilakukan selanjutnya.

“Intinya, dengan limit waktu yang tersedia, para figur ini sudah harus mulai menunjukkan keseriusannya jika benar-benar ingin bertarung di Pilkada 2024,” tegasnya.

Ada banyak tokoh lainnya yang juga muncul, seperti Hj. Diah Kurniasari, ketua DPD Nasdem Garut; drs. H. Nadiman, politisi Golkar; Dadan Hidayatulah, politisi PKB; Yudha Puja Turnawan, ketua DPC PDI Perjuangan Garut; Ade Najmulloh, Kabagops Polres Garut pada tahun 2006 sampai 2009; Yudi Lasminingrat, ketua DPC PPP Garut dan Hasanuddin, kader Partai Gerindra.

“Namun dalam pantauan dalam survey ini layak untuk menjadi wakil,” ujarnya.

Sementara itu ada nama kandidat lain seperti Iman Ali Rahman, Dede Kusdinar dan H. Aceng Hulik Munawar Fikri, S.Ag. (Ceng Fikri) namun menurut Ferry, pesimis turut maju dalam kontestasi Pilkada Garut 2024.

“Masyarakat harus cerdas menentukan pilihan sehingga melahirkan pemimpin yang nantinya akan membawa Garut kearah yang lebih baik dalam segala aspek,” tutuFerry.***

Red/K.101

Berita telah tayang di WartaPemilu

Tinggalkan Balasan