Video Lakalantas Akibat Tawuran Heboh di Media Sodial, Polres Garut: Itu Hoax!

Garut, Kabariku- Video kecelakaan lalu lintas akibat tawuran sekelompok anak muda berdurasi 08.23” menyebar via media sosial dan whatsapp group, Kamis (24/8/2023) malam.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Ipda Adi Susilo, mengkonfirmasi kejadian dengan keterangan di Sawah Lega, Pangatikan Kabupaten Garut tidak benar (hoax).

“Video yang menyatakan tadi malam ada laka Lantas di Sawah Lega, setelah di cek video tersebut hoax,” kata Ipda Adi. Jum’at (25/8/2023).

Dalam video tersebut menggambarkan beberapa pemuda berkendara motor terkapar bersimbah darah di jalan raya.

Ipda Adi memastikan, Jajaran Polsek Wanaraja wilayah Polres Garut saat itu juga langsung cek lokasi.

“Jajaran Polsek Wanaraja saat itu (red-Kamis malam) juga turun cek lokasi sekira pukul 21.00 WIB. Dan memastikan kecelakaan yang dimaksud tidak ada,” jelasnya.

Kendati demikian pihaknya masih terus melakukan pengecekan lebih lanjut terkait kebenaran video yang beredar tersebut.

“Kami masih terus cek kebenaran kejadian tersebut, yang jelas laporan dari jajaran Polsek setempat sudah memastikan tidak ada lakalantas atau tawuran dilokasi tersbut,” tandasnya.

Ipda Adi mengimbau senantiasa masyarakat bijak menyikapi dan memahami tentang informasi di media sosial.

“Kami mengajak warga untuk menjadi cerdas dalam memilih dan memverifikasi informasi sebelum mempercayainya atau menyebarkannya kepada orang lain. Ini adalah langkah yang penting dalam menghadapi tantangan informasi yang tidak dapat dipercaya,” tutup Ipda Adi.***

*Humas Polres Garut

*Red/K.101

Tinggalkan Balasan