Sore Ini, Pengukuhan dan Prosesi Penyerahan KTA Sandiaga Uno di DPP PPP

Jakarta, Kabariku- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengumumkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno) secara resmi bergabung menjadi kader pada hari ini, Rabu (14/6/2023).

Pengukuhan Sandiaga sebagai kader partai berlambang Ka’bah akan ditandai dengan prosesi penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00 WIB.

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi (Awiek) membocorkan jabatan Sandiaga Uno bila telah resmi bergabung. Salah satu opsinya adalah kursi wakim ketua umum (waketum).

Awiek mengatakan, sebagai tokoh nasional sosok Sandiaga layak menduduki posisi strategis struktur partai. Tetapi posisi tersebut bukanah ketua umum, sekjen atau bendahara umum.

“Yang jelas bukan tiga tempat, bukan ketua umum, sekjen, bendum bukan di situ,” kata Awiek di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2023).

Menurut Awiek posisi lain bisa disandang Sandiaga, salah satunya waketum.

“Ya bisa majelis bisa pengurus harian atau bisa apa, kan begitu kan banyak. (Waketum) ya salah satu opsi lah ya, toh di DPP kan banyak jabatan. Tapi yang jelas bukan ketum, sekjen, bendum,” terang Awiek.

Kendati demikian, Awiek enggan membocorkan lebih dalam terkait posisi jabatan Sandi bila telah bergabung. Ia mengtakan bahwa jabatan Sandi akan disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

“Tetapi yang jelas posisinya bagus lah, nanti akan disampaikan oleh beliau. Selanjutnya sebagaimana sudah disampaikan, kita akan menggelar Rapimnas akhir pekan ini,” ucap Awiek.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhamad Mardiono menyatakan Sandiaga Salahuddin Uno telah memutuskan bergabung dengan PPP pada Rabu (14/6/2023) sore ini.

“Insyaallah dalam minggu depan, kalau nggak salah hari Rabu ya,” kata Mardiono di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Minggu (11/6/2023).

Menurut Mardiono, nantinya Sandiaga Uno akan meneguhkan komitmen perjuangannya bersama partai berlambang Kakbah ini. PPP akan menyampaikan kepada publik secara terbuka terkait bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut.

“(Nanti) Akan kita lakukan penandatanganan ya atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” tutup Mardiono.***

Red/K.000

Tinggalkan Balasan