Cegah Corona, Anggota DPR RI Abidin Fikri Contohkan Cuci Tangan yang Benar kepada Warga

Anggota DPR RI Abidin Fikri. (*)

KABARIKU – Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. tak segan-segan mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai anjuran Pemerintah di depan masyarakat.

Anggota Komisi X DPR RI itu mengatakan, mencuci tangan yang baik dan benar, bisa mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

Praktek cuci tangan tersebut dilakukan Abidin saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Karangsono, Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (16/03/20).

“Mari Bapak Ibu sekalian kita sekarang akan mencuci tangan dengan sabun secara bersama-sama, dan agar hal ini juga dipraktekan dalam aktivitas bapak ibu, termasuk di rumah dan diajarkan juga kepada keluarga yang lain,” ajak Abidin yang juga aktivis ProDEM tersebut.

Warga pun ramai-ramai melakukan praktik cuci tangan seperti dicontohkan Abidin.

Sebelumnya Abidin mengajak masyarakat tetap tenang, tidak perlu panik berlebihan menghadapi wabah corona.

“Cukup tingkatkan kewaspadaan diri dan jaga kesehatan,” katanya.

Ia pun mengajak agar masyarakat bahu membahu mencegah corona, di antaranya dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita buktikan kalau bangsa kita bersatu padu, tolong menolong dan gotong royong dalam menangani virus Covid-19. Masyarakat dapat mengambil bagian dari tiap gerakan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus,” papar Abidin

Abidin juga menerangkan, untuk menghindari kesimpangsiuran informasi kepada publik, Presiden telah mengatakan agar Satgas Covid-19 menjadi satu-satunya rujukan informasi kepada masyarakat.

“Sejalan dengan kewaspadaan dan menjaga kesehatan diri, masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi. Kita percayakan kepada pemerintah untuk penanganan penyebaran virus agar tidak berdampak negatif terhadap perekonomian bangsa,” tegas mantan staf ahli Ketua MPR Taufik Kiemas tersebut.

Perjalanan Politik Abidin Fikri

Anggota DPR RI PAW (2013-2014)
Anggota Badan Pendidikan dan Latihan Pusat (Badiklatpus) PDI Perjuangan.
Staff ahli Ketua MPR Taufik Kiemas.
Aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem)
Ketua Bidang Kajian Kebijakan Publik ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia) Periode 2011 – 2014
Anggota Litbang DPC GMNI DI Yogyakarta 1990-1992
Anggota Presidium GMNI Jakarta 1996-1997
Anggota Forum LSM/LPSM DI Yogyakarta 1991-1993
Anggota Forum LSM/LPSM DI Yogyakarta 1993-1996
Anggota DPD KNPI DI Yogyakarta 1993-1997.

(Has)

Leave a Reply