Resmi Ditutup Bupati Garut, Berikut 10 Besar Kecamatan Peraih Medali PORKAB Garut 2021

  • Bagikan

GARUT, Kabariku- 71 Event yang berlaga dalam event Pekan Olahraga (PORKAB) 2021 Garut, secara resmi ditutup oleh Bupati Garut, bertempat di lapangan Kerkoff Tarogong Kidul, Sabtu 30 Oktober 2021.

Nampak hadir jajaran Forkopimda Garut, Ketua DPRD, Ketua Koni Garut, Sekretaris Daerah Garut, perwakilan Dispora beserta jajaran SKPD, anggota DPR RI F-Demokrat serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan dan hasil akhir PORKAB GARUT 2021 disampaikan oleh Ketua panita Porkab Garut, Drs. Entik Karyana, Porkab telah selesai diselenggarakan dengan kondusif selama sepekan dengan tujuan mengidentifikasi bibit unggul asli putra daerah dari setiap cabor.

Berikut juara umum dan 10 besar hasil PORKAB 2021 Garut;

Juara pertama dan umum berhasil diraih oleh kecamatan Tarogong Kidul dengan raihan medali emas 32, perak 32, dan perunggu 45 total 109.

Juara 2 kecamatan Karangpawitan dengan raihan medali emas 28, perak 18, dan perunggu 46 total 92, dan

Juara 3 kecamatan Samarang dengan raihan medali emas 26, perak 26, dan perunggu 19 total 71.

4. kecamatan Garut Kota; 24 emas, 21 perak, 27 perunggu

5. Tarogong Kaler; 21 emas, 25 pperak, 30 perunggu

6. Talegong 21 emas, 2 perak, 8 perunggu

7. Cisurupan 18 emas, 10 perak, 5 perunggu

8. Bayongbong 15 emas, 18 perak, 27 perunggu

9. Pakenjeng 10 emas, 7 perak, 7 perunggu

10. Cilawu 8 emas, 10 perak, 13 perunggu

Sementara itu ketua KONI Garut DR IR H Abdusy Syakur Amin M Eng, dalam sambutannya mengatakan, dengan mendapat apresiasi dari Pemerintah tentunya ini semakin membuka bahwa tantangan yang dihadapi KONI dan Dinas Olahraga.

”Kita dengar ada keinginan pemerintah untuk membangun Venue insprastuktur olahraga secara presentatif di beberapa daerah sesuai dengan potensinya, nga harus semua di bangun daerah , tidak seperti itu juga” ucap H. Syakur Amin.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tropy 3 juara umum dan penyerahan penghargaan dari masyarakat olahraga dalam penyelenggaraan porkab 2021 garut yang diberikan ketua KONI kepada ketua DPRD, Bupati Garut, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 0611 Garut dan pimpinan BJB Garut.

Dalam sambutan sebelum penutupan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., menyampaikan, Prestasi yang dihasilkan selama diselenggarakannya Porkab 2021 kabupaten Garut kualitasnya semakin meningkat.

”Tapi saya juga mengakui ada keterbatasan insprastuktur di kecamatan sehingga tidak merata, jadi kalau Tarogong Kidul ya pantas menang insprastukturnya banyak, tapi kita lihat di Peundeuy kan tidak ada, kedepan ini harus menyebar , kalau sekarang 80 persen di Tarogong Kidul, yang belum merata itu inspratuktur di tiap – tiap kecamatan, secara bertahap kita bangun, kita mempunyai undang-undang mengenai insprastuktur sarana olahraga UU No 3 tahun 2005,” kata Bupati Garut.

Bupati Rudy mengatakan, untuk juara umum kita akan memberikan apresiasi, termasuk bantuan untuk Cabor paralayang.

”Nanti kita berikan Apresiasi , akan kita bicarakan karena untuk KUAP PPAS nya sekarang sudah tutup, untuk paralayang kita kan berikan 2 parasut, dan untuk juara Vollybal kita beri hadiah pembangunan gedung olahraga di Limbangan, sebelumnya juga lapang sepakbola untuk kecamatan Cilawu”.

“Selamat bagi semua kecamatan dan KONI yang telah sukses menyelenggarakan PORKAB, dengan mengucapkan alhamdulillah PORKAB tahun 2021 Garut resmi ditutup, Garut Sehat Garut Kuat Garut Hebat,” pungkasnya. ***

Red/K.101
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *