Relawan Pena’ 45 Galang Kekuatan Jelang Rapimnas dan Menyongsong 2024

  • Bagikan

Kabariku- Silaturhami digelar para pengurus DPP Penopo Nusantara ‘ 45 (Pena ’45) dalam rangka mencari masukan dan pandangan meyambut tahun Politik 2024.

Disela acara silaturahmi, Sekjen DPP Pena’ 45, Muhammad Suryaman mengatakan, Silaturahmi ini cukup bagus banyak nilai-nilai tambah untuk Pena `45 bagaimana kedepannya.

“Silaturahmi ini juga  membahas rencana pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)  yang ke-3. Diharapkan lahir kepengurusan yang solid, sehingga Pena ’45 siap menyambut pesta demokrasi 2024,” kata Suryaman. Senin (6/9/2021).

Rapimnas nanti, lebih lanjut Suryaman mengatakan, juga akan membahas sosok calon presiden seperti apa yang layak didukung Pena’ 45. Kendati, nanti belum menentukan kepada siapa dukungan politik akan diberikan.

“Siapan pun yang terbaik menurut Pena ’45, dan layak untuk memimpin 2024. Kita bahas,” tegasnya.

Suryaman juga menjelaskan, sejauh ini Pena `45 belum membahas program kerja ataupun agenda secara rinci. Baik terkait langkah pergerakan, maupun perjuangan meyambut perpolitikan yang sudah mulai menghangat.

“Yang pasti, Pena ’45 akan ikut aktif dan berkontribusi dalam memajukan politik Indonesia dengan memberikan sumbang pemikiran dalam penguatan Demokrasi di Indonesia,” jelasnya.

Diketahui, Pena ’45 sendiri telah memiliki jaringan luas. Hingga saat ini ada di 21 provinsi, dan yang belum tersurat ada di 8 provinsi, namun cukup aktif ikut berkomunikasi.

Yang menarik, Pena `45 menolak wacana presiden tiga periode, karena hal itu akan mengkhianati cita-cita reformasi `98 yang menuntut dibatasinya periode kepemimpinan.

Sebagai informasi, Relawan Pendopo Nusantara `45 disingkat Relawan Pena `45 adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh sebagian para Relawan Pendopo Anies – Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Pena `45 juga pernah menjadi relawan  Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019. (*)

Red/K.000
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *