Aktif Memberi Kabar

Mengejutkan, Ketua Fraksi PAN di DPR RI Hanafi Rais Tiba-tiba Mengundurkan Diri

0 630

KABARIKU – Berita mengejutkan datang Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua F-PAN di DPR RI yang juga pengurus DPP PAN, A. Hanafi Rais menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam surat pernyataannya pada Selasa (5/5/2020) yang ditandatangani di atas materai, Hanafi Rais yang juga putra pendiri PAN Amin Rais menyampaikan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN, dari Ketua F-PAN dan dari anggota DPR RI.

“Oleh karenanya bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024,” tulis Hanafi Rais dalam suratnya.

Ia juga menyampaikan alasan pengunduran dirinya.

“Pasca-kongres Februari lalu, saya punya harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader. Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati kongres yang sarat kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang terjadi jika ingin Allah ridha dengan partai ini,” katanya.

Namun menurut Hanafi Rais, PAN melewatkan momentum tersebut untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap.

“Kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan, sekalipun didahului dengan kritik-kritik, bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan PAN menaruh harapan PAN menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan,” bebernya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia menyatakan mengundurkan diri baik dari jabatannya sebagai ketua fraksi, dari DPP dan juga dari anggota DPR RI. (Has)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.