Kata Politisi PKB: Reshuffle Kabinet Rabu (23/12) Besok, Menteri Diganti 8 Orang

  • Bagikan
Kabinet Indonesia Maju.

KABARIKU – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini menjabat Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid mengatakan, reshuffle kabinet akan dilakukan pada Rabu (23/12/2020) besok.

Alasannya menurut Jazilul, Rabu tanggal 23 Desember adalah Rabu Pon berdasarkan penanggalan Jawa. Pada penanggalan Rabu Pon merupakan kebiasaan Jokowi melakukan reshuffle kabinet di waktu-waktu sebelumnya.

Masih dari politisi PKB, Faisol Reza, ada enam sampai delapan menteri di Kabinet Indonesia Maju akan diganti dalam reshuffle kali ini.

“Informasi yang saya terima ada 6 hingga 8 menteri yang akan diganti,” katanya Selasa (22/12/2020).

Menurut Reza, perombakan kabinet dilakukan sebagai langkah untuk memperbaiki penanganan dampak ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, ada beberapa nama yang masuk bursa calon menteri. Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono disebut-sebut akan mengisi kursi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo FX Rudyatmo disebut akan mengisi posisi Menteri Sosial.

Budi Gunadi Sadikin disebut akan menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan. Yahya Cholil Staquf disebut akan menggantikan Fahrur Razi sebagai Menteri Agama. Sandiaga Uno dikabarkan akan menggantikan Whisnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Ref)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *