Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78: Launching Bedah Rumah Polres Garut

Garut, Kabariku- Kepolisian Resort Garut menggelar acara istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78. Bertempat di Kamp. Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut ini menandai dimulainya program bedah rumah yang diselenggarakan oleh Polres Garut. Jum’at (21/06/2024).

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., memimpin langsung acara yang turut dihadiri oleh berbagai tokoh dan elemen masyarakat setempat. Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.ΙΚ., Camat Garut Kota Rena Sudrajat, S.Sos., M.Si., serta sejumlah perwakilan lainnya hadir untuk memberikan dukungan dan menyaksikan pelaksanaan kegiatan yang sarat makna ini.

Salah satu momen puncak acara adalah penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada 30 warga masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada Warakauri Ibu Sri Imbang, istri Purnawirawan Bripka Ahmad Supriyatna, yang tinggal di Kamp. Muara Sanding.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar sebagai perayaan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Garut untuk terlibat langsung dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Camat Garut Kota, Rena Sudrajat, S.Sos., M.Si., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Polres Garut dalam menggelar kegiatan Jumat Berkah, Jumat Curhat, dan Bedah Rumah.

Ia berharap agar semangat kolaborasi antara Polres dan masyarakat dapat terus tumbuh, menjaga keharmonisan serta keamanan di wilayah Garut.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., mengungkapkan rasa syukurnya atas lancarnya acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Garut.

“Kami berharap kegiatan positif seperti bedah rumah ini dapat menjadi tonggak awal untuk mempererat hubungan yang lebih baik antara anggota Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari peran Polres Garut dalam mendorong terciptanya kehidupan yang lebih baik dan harmonis di Kabupaten Garut.

“Semoga semangat Bhayangkara terus berkobar dalam setiap langkah Polri dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Garut berharap program ini meninggalkan jejak positif dalam hubungan Polri dengan masyarakat.

“Hingga akhirnya kegiatan Launching Bedah Rumah Polres Garut pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini berhasil meninggalkan jejak positif dalam hubungan Polri dengan masyarakat Garut,” Kapolres Yonky menutup.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan