Seminar DWP Kabupaten Garut, Lina Nurdin Yana: Dukungan Istri ASN Penting untuk Kinerja Suami

Garut, Kabariku- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut menyelenggarakan seminar bertajuk “Kiat-Kiat Menjadi Istri Mumpuni” di Aula Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Kamis (20/06/2024).

Seminar ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi istri ASN untuk menjadi pendamping yang lebih efektif, serta berkontribusi pada kesuksesan karir dan kehidupan keluarga.

Ketua DWP Kabupaten Garut, Lina Nurdin Yana, menekankan pentingnya peran istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendukung kinerja suami mereka. Menurut Lina, dukungan dari istri sangat vital untuk menunjang karir suami sebagai ASN di lingkungan Pemkab Garut.

Lina juga mengingatkan agar para istri ASN tidak mencampuri urusan pekerjaan suami, tetapi fokus memberikan dukungan moral.

“Yang penting bagi kita ibu-ibu itu memberi dukungan supaya suami kita ditempatkan ataupun ditugaskan dimana pun, berilah dukungan, dia sehingga suami kita dapat bekerja dengan baik, sehat, aman, nyaman, dan selamat,” lanjutnya.

Menurutnya, disamping suami yang sukses maka terdapat seorang istri yang hebat. Istri yang hebat tersebut nantinya akan mengantarkan suami menjadi seorang suami yang hebat pula.

Ketua Pelaksana, Reni Ridzky Ridznurdhin, menambahkan bahwa tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kiat-kiat bagi istri ASN dalam menempatkan diri sebelum, saat, dan sesudah masa jabatan suami.

“Agar dapat menjalankan perannya dengan baik, mendukung karir suami, dan membina keluarga yang harmonis dan sejahtera,” pungkasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan