Shubuh Akbar di Pakenjeng, Da’i Kamtibmas Polres Garut Beri Himbauan Soal Kenakalan Remaja Hingga Pilkada

Garut, Kabariku- Da’i Kamtibmas Polres Garut Aipda Umar Taufik memberikan ceramah dalam kegiatan Shubuh Akbar di Masjid besar Pakenjeng Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut. Minggu (07/07/2024).

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H yang dihadiri oleh 120 Jamaah terdiri dari Ketua DKM masjid besar Pakenjeng beserta pengurus, Kapolsek Pakenjeng, Camat Pakenjeng, Kades Jatiwangi, MUI Desa Jatiwangi, Tokoh Kecamatan Pakenjeng dan warga sekitar.

Berbagai materi yang disampaikan dalam pengajian tersebut sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini, mulai dari wawasan kebangsaan, kenakalan remaja dan peran orang tua, hingga isu penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.

Pentingnya tertib lalu lintas, terutama dalam konteks knalpot brong juga menjadi perhatian dalam bahasan pengajian ini hingga terkait marakanya judi online pun menjadi bagian dari meteri.

Tak ketinggalan, isu Pemilu damai menjelang Pilkada pun turut disinggung dalam rangka membangun kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan keamanan dalam berdemokrasi.

“Kita sebagai warga Garut jangan golput dan harus memilih calon pemimpin dengan hati nurani. Demi 5 tahun kedepan, dan bagi masyarakat yang mempunyai dukungan berbeda jaga kondusif,” ucap Da’i Kamtibmas.

Menurutnya, menang kalah adalah hal biasa dalam suatu ajang pemilihan.

“Bagi yang kalah kita harus legowo terutama pendukung, harus mendukung demi kemajuan Garut dan bagi yang menang jangan terlalu uporia karena membangun Garut itu kita harus kerja sama dan sama-sama kerja,” pesannya.

Pengajian rutin ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan spiritual, tetapi juga forum diskusi dan refleksi bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Semoga pesan-pesan yang disampaikan dapat menjadi pijakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,” harap Aipda Umar.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan