Pemkab Garut Apresiasi LPBB Siliwangi Throne 2024 di SMAN 11 Garut

Garut, Kabariku- SMA Negeri 11 Garut menyelenggarakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) Siliwangi Throne 2024 di halaman SMA Negeri 11 Garut yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat pada Sabtu (25/05/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, lomba ini bermanfaat untuk mendidik kedisiplinan, membangun kekompakan, serta membentuk karakter generasi muda yang bertanggung jawab.

“Bagi para peserta, saya sampaikan agar tetap disiplin dan kompak, ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya yakin mereka akan menjadi yang terbaik,” ujar Nurrodhin.

Ia berharap, kedepan para peserta yang mengikuti kegiatan hari ini dapat terpilih menjadi paskibraka di tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan hingga tingkat pusat.

Ketua pelaksana, Luki Istikal, menjelaskan, LPBB Siliwangi Throne 2024 diikuti oleh peserta dari berbagai jenjang pendidikan di Provinsi Jawa Barat, diantaranya 10 peserta tingkat SD, 40 peserta tingkat SMP, dan 50 peserta SMA, dengan juri berasal dari Kodiklat TNI AD.

Peserta tidak hanya dari Garut, dari luar daerah pun turut serta, diantaranya dari Tasikmalaya, Banjar, Bandung, Bekasi, dan Sumedang.

“Perlombaan kita dimulai dari hari sekarang tanggal 25 Mei sampai 26 Mei, dua hari. Kalau untuk pelaksanaannya hari Sabtu, ini hari sekarang SD sama SMP dan hari Minggu SMA,” ucapnya.

Tujuan dari kegiatan ini, menurut Luki, adalah untuk mengumpulkan seluruh anggota Paskibra dari wilayah Jawa Barat guna melatih ketangkasan, kreativitas, serta semangat untuk membuka lingkungan yang positif.

“Harapan saya, semoga tahun depan kita bisa mengadakan lomba dengan tingkat yang lebih tinggi. (Kegiatan) ini baru pertama kali (dilaksanakan),” tandasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan