Pastikan Pertandingan Tertib dan Lancar, Polres Garut Siapkan Pengamanan Liga 3 Grup F

Garut, Kabariku- Putaran Liga 3 Nasional Grup F diselenggarakan di Stadion RAA Adiwidjaya, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut mulai sejak hari ini. Sebagai upaya menjaga kondusifitas pertandingan Polres Garut melaksanakan apel kesiapan pengamanan kegiatan tersebut. Senin siang (29/04/2024).

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Maolana, S.Sos., M.Si., memimpin apel kesiapan pengamanan itu yang turut di hadiri oleh Kasat Binmas Polres Garut AKP R. Hasan Sadiqin, Danki I Yon D Por Brimob Polda Jabar AKP Ahmad Hidayat, Denpom III/2 Garut.

Apel dihadiri juga tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Garut,Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 Putaran Nasional, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, dan Damkar Kabupaten Garut.

Maolana menjelaskan beberapa poin penting yang disampaikan, termasuk ucapan terima kasih kepada seluruh personel gabungan yang telah hadir, serta penekanan pada tanggung jawab setiap perwira untuk memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan plotting yang telah ditentukan.

“Pada hari ini tuan rumah atau klub Persigar Garut akan menjamu lawannya Persikasi Bekasi, tentunya ini menjadi pertandingan pembuka yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat/supporter Persigar, untuk itu kami tekankan pentingnya bertindak sesuai dengan Code of Conduct yang telah ditetapkan, guna menghindari tindakan yang kontraproduktif,” ujar Maolana.

Lanjut Maolana menambahkan, pentingnya pengawasan dan pemantauan terhadap penonton dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mungkin bisa saja terjadi selama pertandingan berlangsung.

“Kepada seluruh personil pengamanan pertandingan agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama bertugas. Hal ini merupakan langkah awal yang penting dalam memastikan kelancaran dan keselamatan dalam pagelaran pertandingan Liga 3 Grup F di Kabupaten Garut,” pungkasnya.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan