Warga Puncak Kampung Naringgul Perjuangkan Pengakuan Hak Tanah yang Diduduki Sejak Tahun 1910

Bogor, Kabariku- Forum Karukunan Wargi Naringgul (FKWN) menggelar acara silaturahmi dan konsolidasi di Kampung Naringgul RT 001/RW 017, Desa Tugu Selatan, kecamatan Cisarua, Bogor yang dihadiri berbagai elemen masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar Puncak – Cisarua.

Muhammad Sugianto, Ketua Panitia acara silaturahmi dan konsolidasi ini mengatakan, acara silaturahmi dan konsolidasi ini untuk mempererat rasa persaudaraan dan persatuan sesama warga Puncak khususnya di Kamp. Naringgul.

“Warga Puncak khususnya di Kamp. Naringgul ini sedang berjuang mendapatkan pengakuan hak atas tanah yang sudah diduduki kurang lebih 104 tahun dari tahun 1910 sampai saat ini,” ucapnya. Kamis (6/3/2024).

Muhammad Sugianto menjelaskan, setahun lebih pihaknya melakukan perjuangan atas tanah perumahan dan pemukiman.

“Melalui berbagai tahapan untuk mendapat legalitas hukum dari pemerintah sebagai bukti adanya pengakuan hak atas yang dihuni 150 KK secara turun-temurun,” jelasnya.

Pada 2 Maret 2024 kemaren, lanjutnya, dirinya sudah melakukan audensi dengan Komisi VI DPR RI yang dijembatani oleh H. Mulyadi dari Komisi V DPR RI.

“Dan berkomitmen akan menindak lanjuti persoalan sengketa lahan warga kampung Naringgul dengan PTPN Gunung Mas dalam waktu secepatnya,” pungkasnya.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan