Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Gedung Istana Negara di IKN, Persiapan Jelang HUT RI

Kaltim, Kabariku- Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur, Senin (18/3/2024).

Kunjungan kerja kali ini, dalam rangka peninjauan tata ruang IKN serta persiapan Upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79 pada 17 Agustus 2024 yang akan dilaksanakan di IKN, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan itu, Menhan Prabowo juga turut serta meninjau perkembangan pembangunan Istana Negara untuk kemudian mendengarkan paparan oleh Tim Kontruksi IKN di lapangan secara langsung berkaitan dengan lokasi dilaksanakannya upacara kemerdekaan 2024 mendatang.

“Jadi, kalau bisa diairin sebelum mataharinya naik,” ujar Menhan Prabowo kepada para pekerja yang berada di sekitar proyek, saat melihat rumput di lapangan itu.

Menhan Prabowo juga sempat bertegur sapa dengan para pekerja konstruksi di kawasan IKN.

“Masih puasa nggak?” tanya Menhan Prabowo kepada sejumlah pekerja proyek di IKN.

“Lebaran bisa pulang kan?”

“Pulang Pak,” ujar para pekerja kompak.

Usai berkeliling, Prabowo lanjut rapat di Kompleks Hunian Pekerja Konstruksi IKN dengan jajaran pejabat dari Kemhan RI dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menhan Prabowo tiba di IKN pukul 08:40 WITA kehadirannya disambut oleh Pangdam VI/Mulawarman, Kabaranahan Kemhan, Staf Khusus Bidang Keselamatan Publik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN, Karo Humas Setjen Kemhan, Kapuskon Baranahan Kemhan, PJ. Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kapolres PPU, dan Dandim 0913/Penajam Paser Utara.

Selanjutnya, Menhan Prabowo bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, PJ. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, melakukan briefing internal di Hunian Pekerja Konstruksi IKN.***

*Biro Humas Setjen Kemhan

Red/K.101

Tinggalkan Balasan