Wakil Bupati Garut Diakhir Masa Jabatannya Sampaikan Pesan Penting Tentang Soliditas Antar Pegawai

Garut, Kabariku- Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menekankan pentingnya soliditas diantara pegawai. Hal itu diungkapkannya dihadapan para pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada kesempatan apel pagi di kantor, di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (16/1/2024).

Helmi Budiman mengungkapkan bahwa soliditas adalah kunci utama dalam membentuk kekuatan kolektif.

“Sebaliknya, ketika orang banyak tidak solid maka itu tidak akan menjadi sebuah kekuatan,” ucap Wabup Garut.

Wabup Helmi juga menyarankan pegawai untuk mengadakan kegiatan bersama sebagai cara untuk membangun soliditas.

“Jadi sekali lagi bikin sesuatu yang bisa membuat kita solid. Karena keterampilan dan keyakinan itu ketika sendiri-sendiri itu nilainya kecil, itu daya dampak dan daya manfaatnya kecil,” ungkapnya.

Setelah apel di Disperindag ESDM, Wakil Bupati juga memimpin apel di Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan, Jalan Bayongbong, Kecamatan Cilawu.

Disana, ia pun memberikan motivasi kepada pegawai untuk berusaha sebaik mungkin dalam mencapai tujuan.

“Walaupun kemampuan kita hanya sampai di titik (jauh dari yang ingin dicapai). Kalau 0 sampai 100, tidak dititik seratus. Biarlah Allah yang akan menyelesaikan sampai titik 100,” ucap Wabup Garut.

Pesan tentang pentingnya soliditas dan usaha maksimal ini menandai akhir dari masa jabatan Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati Garut yang akan berakhir pada tanggal 23 Januari 2024, meninggalkan pesan penting bagi pegawai di kedua instansi tersebut.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan