Sekda Garut Nurdin Yana Kembali Pimpin Apel Diskominfo, Serukan ASN Garut Berorientasi ‘Ukhrowi’

Garut, Kabariku- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, memimpin Apel Pagi di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Selasa (16/1/2024).

Dalam suasana nostalgia tersebut, Nurdin Yana, kembali mengenang masa-masa dirinya memimpin Diskominfo selama dua tahun lamanya.

Dalam arahannya, Nurdin Yana menekankan pentingnya memadukan kehidupan kerja dengan nilai-nilai kehidupan akhirat, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menyerukan kepada para ASN untuk selalu mengkalkulasi setiap tindakan berdasarkan ridha Allah dan menjalankan tugas dengan optimal, dimana pun mereka ditempatkan.

“Jadi kalkulatif pak, ini dapat pahala nggak, ini Allah ridha nggak, kalau ridha maka segera lakukanlah apapun (dan) jangan berpikir aya teu aya penilaian ti pimpinan lah (red-ada atau tidak penilaian dari pimpinan), jangan melihat pimpinan udah lah kita lakukan apa yang dapat kita lakukan, karena semua itu akan berbanding lurus, semakin banyak gerak yang kita lakukan, maka insha Allah semakin banyak pencatatan amal ibadah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurdin mengingatkan para peserta apel untuk percaya bahwa rezeki telah ditakar oleh Tuhan dan tidak akan tertukar. Ia mengajak mereka untuk fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing tanpa terpengaruh oleh hal-hal eksternal.

“Jadi zona yang kita lakukan lalui aja zona kita, jangan lihat kanan kiri, biasanya orang kalau melihat “aduh rumput tetangga itu lebih hijau,” “wah jigana teh ngeunah jalanna teh itu jabatanna tinggi,” ah udahlah, semua itu akan berpaling pada hati pak, ukurannya dunia tidak akan menjadi ukuran, ini yang ingin saya sampaikan pada tiap kesempatan, karena inilah hakikatnya,” pesannya.

Menutup arahannya, Nurdin Yana menegaskan bahwa segala tindakan harus dilakukan dengan benar dan ikhlas, karena ini akan selalu terkait dengan kehidupan ukhrowi.

Pesan yang disampaikan Nurdin di apel pagi ini tidak hanya mengingatkan ASN akan tanggung jawab kerjanya, tetapi juga akan tanggung jawab spiritual mereka dalam kehidupan.

“Apa yang kita lakukan, lakukan dengan jelas (benar), semua itu menjadi ikatan yang insha Allah tidak akan terlepas dari kehidupan ukhrowi yang akan datang,” tutupnya.

Apel pagi dihadiri lengkap para pegawai Diskominfo, termasuk Kepala Dinas, Margiyanto, Sekretaris Agus Barjah dan para kepala bidang.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan