Sat Samapta Polres Garut Bersenjata Lengkap Kawal 181 Kotak Suara ke Gudang Logistik PPK Cisompet

Garut, Kabariku- Polres Garut melaksanakan pengamanan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan sarana, prasarana maupun rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan mengatakan kegiatan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 tersebut meliputi pengawalan Logistik Pemilu, penjagaan Gudang dan Kantor Panwaslu serta KPU. Selasa (30/1/2024).

“Kami melaksanakan pengamanan dalam rangka untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut, dan kami berharap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut berjalan aman, damai dan lancar,” kata Masrokan.

Seperti diketahui, Personil Sat Samapta Polres Garut melakukan pengamanan pengawalan pendistribusian surat suara DPRD Provinsi dan DPD RI dari Gudang KPU Kabupaten Garut menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cisompet.

Sebanyak 181 kotak suara dihantarkan oleh kendaraan truck roda 6 yang di kawal oleh anggota Sat Samapta Polres Garut bersenjata lengkap untuk PPK Kecamatan Cisompet di Gor PGRI (gudang logistik) Pemilu tahun 2024 PPK Cisompet tiba dengan selamat dan utuh tanpa kerusakan.

Kedatangan kotak suara dan surat suara untuk tuna netra (braile) tersebut disambut dan diserahterimakan kepada Kecamatan Cisompet yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Cisompet yang didampingi oleh Camat Cisompet bersama Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha bersama anggota Polsek Cisompet dan Forkopimcam Cisompet.***

*HumasPolresGarut

Red/K.101

Tinggalkan Balasan