Penjabat Bupati Garut Dorong Kinerja SKPD melalui Komunikasi Efektif

Garut, Kabariku- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menekankan pentingnya komunikasi dalam meningkatkan kinerja instansi pemerintah. Dalam kunjungannya ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Barnas menyatakan bahwa melalui komunikasi yang baik, setiap pelaksana pekerjaan dapat bekerja optimal.

“Dengan adanya komunikasi yang baik, tentu kita akan bekerja baik, dan sekaligus juga bahwa kinerja masing-masing SKPD ini harus ditingkatkan, oleh karena itu kami bertemu di tempat ini,” ujar Barnas. Senin (29/1/2024).

Barnas mengungkapkan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk lebih mengenal lebih dekat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Dia berharap dapat meningkatkan kinerja masing-masing SKPD dengan mengevaluasi masalah, kekuatan, serta kebutuhan sarana dan prasarana.

“Dan kami mencoba setiap hari itu ada beberapa SKPD yang kami tinjau, jadi melihat dan mendengar apa yang menjadi masalah, yang menjadi kekuatan, lalu sarana prasarana apa yang dibutuhkan,” ucapnya.

Barbas menyatakan pentingnya akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Oleh karena itu, ia mendahulukan kunjungannya ke Bakesbangpol untuk memastikan akuntabilitas penyelenggaraan keuangan terkait Pemilu.

“Jadi karena Pemilu itu anggarannya juga dari Kesbangpol, maka saya perintahkan untuk akuntabilitas dari penyelenggaraan keuangan,” tegasnya.

Dalam kunjungannya di Kantor Kesbangpol, Barnas juga menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), sebagai bagian dari upaya memelihara hubungan baik yang perlu terus dipelihara.

Dalam kunjungannya ke beberapa SKPD lainnya, seperti Bapenda, Dispusip dan Kantir Kecamatan Tarogong Kidul, ia berharap bisa terus melakukan dialog untuk menangani berbagai permasalahan dengan cepat dan tepat sesuai aturan, melibatkan semua stakeholder terkait.

Ia berharap kunjungan ke SKPD di lingkungan Pemkab Garut bisa dilakukan secara kontinyu, untuk membicarakan hal-hal yang perlu dibahas bersama.***

Red/K.101

Tinggalkan Balasan