Tokoh  

Putri Keempat Wapres Ma’ruf Amin Jadi Wasekjen Demokrat, Ini Profilnya

Dr. Hj. Siti Nur Azizah, M.Hum. (*)

KABARIKU – Siti Nur Azizah, putri keempat Wakil Presiden Ma’ruf Amin kini menjadi petinggi Partai Demokrat untuk periode 2020-2025. Posisinya sebagai Wakil Sekjen Partai.

Doktor di bidang hukum ini berharap, keberadaannya di Demokrat bisa memperkuat partai, baik di tingkat lokal mauun di tingkat nasional.

“Saya berharap, keberadaan saya di Demokrat bisa memperkuat partai baik di tingkat lokal maupun nasional,” katanya, Kamis (16/4/2020).

Nama lengkapnya Dr. Hj. Siti Nur Azizah, SH., M.Hum. Selain aktif di politik, ia juga menjadi dosen STAI Salahudin Al Ayubi Jakarta Utara.

Mbak Nunung, begitulah Siti Nur Azizah dipanggil rekan-rekannya. Wanita kelahiran 5 September 1972 ini pun memantapkan niatnya untuk menjadi calon Walikota Tanggerang Selatan di Pilkada 2020. Dari partai mana dan siapa calon wakil walikotanya, hingga kini masih dalam proses politik.

Azizah sendiri mengakui bergabung ke Partai Demokrat belum lama, yakni usai Kongres PD pada 15 Maret 2020.

Secara terus terang ia menyatakan, bergabung ke Partai Demokrat karena ingin memberikan dukungan kepada AHY. Menurutnya, AHY merupakan sosok muda yang memiliki kapabilitas di bidang politik.

“Dia anak muda dan menjadi ketua umum partai politik besar. Di situ mata saya mulai terbuka. Kita harus memberi dukungan, kita harus memperkuatnya,” tuturnya.

Menurut Mba Nunung, ayahnya KH Ma/ruf Amin selalu mendorong anak-anaknya sepanjang bermanfaat bagi orang banyak.

“Abah (KH Maruf Amin) selalu mendorong anak-anaknya berbuat baik dan bermanfaat bagi orang banyak,” jelasnya.

Mbak Nunung merupakan istri dari Mohammad Rafsel Ali, politikus Partai NasDem yang kini menjadi anggota Komisi VIII DPR RI.

Rupanya keberagaman yang didengungkan KH Ma’ruf Amin sebagai kekuatan berbangsa dan bernegara tercermin juga di tengah keluarganya. KH Ma’ruf Amin sendiri sempat tercatat sebagai petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemudian putranya Siti Nur Azizah kini menjadi petinggi Partai Demokrat, sementara menantunya menjadi politisi Partai NasDem. (Ref)

Leave a Reply