Presiden Jokowi: “Glenn Fredly Telah Berpulang, Tapi Karyanya Tetap Abadi”

KABARIKU – Penyanyi kenamaan, Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis. Suami Mutia Ayu itu meninggal di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/4/2020).

Jenazah Glen rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (9/4/2020).

“Turut berduka cita kepada keluarga besar mendiang, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya tetap abadi dan kita nikmati.”

Hal itu diungkapkan Presiden RI Joko Widodo dalam akun Twitternya.

“Seniman musik yang menginspirasi, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, telah meninggalkan kita untuk selamanya,” tutur Jokowi lagi.

Lelaki kelahiran Jakarta 30 September 1975 ini memang dikabarkan cukup lama menderita penyakit meningitis. Hingga akhirnya Rabu kemarin perjuangan Glenn melawan penyakitnya tuntas sudah, sebab Tuhan memanggilnya.

Glenn tercatat telah menghasilkan sekitar 10 album. Dengan olah vokalnya yang luar biasa, Glenn menjadi penyanyi yang sulit tandingannya. Oleh karena itu, berpulangnya Glenn, merupakan kehilangan besar bagi dunia tarik suara Indonesia.

Saat jenazah Glenn dimakamkan, pihak keluarga meminta pelayat tidak menghadiri pemakaman tersebut.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini,” kata perwakilan keluarga Glenn, Mozes Latuihamalo.

Mozes menuturkan: “Doa rekan-rekan di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini.” (Ref)

Leave a Reply