Polres Garut Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Provinsi Jabar

Garut, Kabariku- Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Bendungan Copong, Jalan Haji Hasan Arif, Kampung Maleer, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Senin (28/11/2022).

Hadir pada kegiatan itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo S.I.P., dan Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, Kasdam III/SLW Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., Irdam III/SLW Brigjen TNI Arif Abdurrahman, PJU Jajaran Kodam III/ Siliwangi, Danrem 062/TN Kolonel Inf. Asep Sukarna, Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, SH.

Kegiatan dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., Sekda Garut H Nurdin Yana, MH., M.Si., serta perwakilan SKPD Provinsi Jabar, SKPD Garut, Ormas Libas, Forkopimcam Banyuresmi, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan hari menanam pohon Indonesia Tahun 2022, yang mana dengan kegiatan ini, berharap mitigasi bencana khususnya banjir dan longsor dapat diatasi dengan cara menanamkan pohon di bantaran pinggir sungai seperti di bendungan Copong ini.

“Sinergitas seperti ini Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat lainnya, semoga kedepan pelestarian lingkungan dapat terjaga dan lahan kritis dapat teratasi,”ungkapnya.

Kapolres mengapresiasi pada penggiat lingkungan seperti ormas Libas ini, menurutnya, sangat tepat dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia ini, sehingga mitigasi Bencana melalui tanam pohon, menjaga lahan kritis yang berdampak pada bencana banjir dan longsor.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini ada manfaat untuk kedepannya, artinya sedikit demi sedikit pencegahan kita lakukan, dan mitigasi bencana berjalan sesuai dengan harapan, mencegah dini lebih baik, daripada tidak sama sekali,” Kapolres Garut menutup.

Pantauan di lapangan, Penyerahan Bibit Pohon secara simbolis sebanyak 200 batang pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Wakil Gubernur Jabar, Pangdam III/Slw, Ketua Persit PD III/Slw dan Dinas kehutanan provinsi jabar serta Kelompok Masyarakat.***

*Humas Polres Garut

Red/K.101

BACA juga Berita menarik Seputar Pemilu KLIK disini

Exit mobile version