Pelantikan Pengurus Cabang Kota Bandung Perguruan Pencak Silat IKS-PI Kera Sakti

BANDUNG, Kabariku- Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKS-PI Kera Sakti) yang didirikan oleh R. Totong Kiemdarto di Kota Madiun Jawa Timur pada 15 Januari 1980 yang lalu.

Perguruan silat ini bernafas kungfu, meskipun masih masih tergolong muda ini menjelma menjadi perguruan dengan massa yang cukup besar, anggotanya tak hanya dari tanah air namun sudah dari berbagai negara diantaranya, Malaysia, Brunei Darusalam, Thailand, Singapura, Hongkong, Timor Leste, Korea Selatan, Irlandia dan Inggris.

IKS PI Kera Sakti melaksanakan pelantikan kepengurusan Perguruan IKS-PI Kera Sakti Cabang Kota Bandung, pada hari Minggu (7/8/2022).

Acara dilaksanakan di GOR OSO Center Bekasi langsung di pimpin Ketua Umum IKS-PI Kera Sakti H. Drs. Bambang Sunarja MA., dalam sambutannya menjelaskan, misi visi kedepan membesarkan perguruan silat IKS-PI Kera Sakti untuk mencetak atlit atlit di tingkat daerah, nasional  maupun internasional.

Ketua Cabang terpilih, BHARATU Azis Riawan, S.Pd., berharap IKS-PI Kera Sakti bisa membawa generasi muda untuk berkarya melalui pencak silat.

“Perguruan Pencak Silat IKS-PI Kera Sakti ini sudah masuk dalam wadah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) terakhir waktu PON XX di Papua perguruan IKS-PI Kera Sakti mendapat medali perak melalui atlit Tiel Tarepos,” kata ketua Cabang Kota Bandung, Mas Azis.

Dengan semangat baru, lanjutnya, kepengurusan baru di Kota Bandung bisa menambah atlit atlit muda yang di cetak oleh IKS-PI Kera Sakti agar bisa membanggakan daerah kota Bandung pada khususnya.

Cabang Kota Bandung sendiri memiliki beberapa ranting diantaranya; Ranting Pasteur di jalan PDAM Bandung, Ranting TSM di jalan Gatot Subroto, Ranting Rancamanyar dan Ranting Cileunyi.

Tempat latihan pencak silat ini diadakan di masing-masing ranting tersebut.

“IKS-PI Kera Sakti lahir untuk mencari saudara, bukan mencari musuh. Silat kami mengedepankan kekeluargaan, bukan untuk pamer kebolehan,” imbuh ketua Cabang Bandung Azis sebelum menutup kata sambutan.

Adapun susunan kepengurusan IKS PI Kera Sakti Cabang Kota Bandung, sebagai berikut:

Dewan Penasihat :
Narto Baskoro

Ketua Cabang Bandung :
BHARATU Azis Riawan, S.Pd

Wakil Ketua :
Andi Mujianto

Sekretaris :
1. Setyo Ari Kusmawan
2. Niko Hendriawan

Bendahara :
1. Bambang Suratno
2. Sunarto

Humas :
1. Jianto
2. Eko Ardi

Dewan Teknik :
1. Warno
2. Sugiyanto

Advokasi :
1. LETTU INF Ekan Nurcahyo
2. PRAKA Catur Prasetyo SH., MH.***

Red/K.101

Leave a Reply