Kepedulian Mahasiswa STIK PTIK Luar Biasa

Para mahasiswa STIK-PTIK berfoto bersama para korban banjir di Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (2/2/2020). (Foto: Istimewa)

KABARIKU – Ada pemandangan berbeda yang terlihat oleh beberapa warga di daerah TPU Tanah Kusir, tepatnya di Posko Pengungsian yang berada di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama ,Jakarta Selatan (2/1/2020). Posko pengungsian ini dikunjungi oleh beberapa anak muda yang mengenakan seragam kepolisian.

Mereka adalah Mahasiswa STIK-PTIK Jakarta yang bermaksud untuk melihat langsung kondisi yang dialami warga Jakarta akibat musibah banjir yang telah terjadi beberapa hari ini.

Hujan deras yang mengguyur Ibukota beberapa hari terakhir menyebabkan volume air di Jakarta meningkat dan merendam sebagian rumah warga. Kondisi ini juga menyebabkan lumpuhnya beberapa fasilitas umum seperti jalan tol, pusat perbelanjaan hingga bandara karena terendam air. Air yang terlampau tinggi membuat sebagian warga Jakarta harus mengungsi ke posko-posko yang ada, termasuk yang ada di wilayah TPU Tanah Kusir.

Para mahasiswa STIK-PTIK menyempatkan memeriksa langsung kondisi rumah yang diterjang bencana banjir di Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (2/1/20120). (Foto: Istimewa)

Menurut Iptu Yoga selaku Ketua Senat Mahasiswa STIK-PTIK, kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam meringankan musibah yang dialami warga di posko pengungsian tersebut.

“Kita berkunjung ke sini dengan membawa sedikit bahan makanan untuk masyarakat yang mengungsi, sekaligus ingin melihat langsung kondisi yang dialami warga di sekitar TPU Tanah Kusir akibat musibah yang terjadi. Tadi kita sama-sama melihat masih ada rumah yang sementara belum bisa ditempati dan perlu dibersihkan karena masih tergenang air,” ungkap perwira muda lulusan Akademi Kepolisian tahun 2015 tersebut.

Iptu Yoga berpesan, warga di wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan yang mengungsi di posko agar senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan berupa musibah banjir ini dan berharap situasi yang ada dapat segera pulih kembali.

Kunjungan mahasiswa STIK-PTIK tersebut mendapat sambutan dari masyarakat yang mengungsi di posko. Fachrudin AP, Lurah Kebayoran Lama Selatan berharap agar kunjungan tersebut bisa memberikan gambaran kepada para mahasiswa kepolisan tentang situasi dan kondisi yang dialami warga akibat musibah banjir di sekitar TPU Tanah Kusir.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa STIK-PTIK Jakarta atas bantuan bahan makanan yang diberikan dan berharap dapat bermanfaat bagi warga di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan. (Has)

Leave a Reply