Gagal Ajukan Klaim Listrik Gratis Lewat WhatsApp, Ini Penjelasan PLN

KABARIKU – Klaim gratis untuk listrik 450 VA dan 900 VA, untuk sementara waktu tak bisa dilakukan lewat aplikasi WhatsApp (WA). Pasalnya, pihak WhatsApp hingga hari ini masih melakukan upgrade server dan jaringan.

Menurut Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, klaim gatis tarif listrik melalui Whatsapp dengan nomor 08122-123-123, memang baru bisa dilakukan Senin (6/4/2020).

“Saat ini Whatsapp sedang melakukan perbaikan dan pengembangan server untuk mengantisipasi tingginya traffic terhadap kontak yang telah disediakan PLN,” kata Darmawan, Jumat (3/4/2020).

Jadi, lanjutnya, jika pelanggan belum bisa mengajukan klaim tarif listrik gratis lewat Whatsapp, itu bukan kesalahan PLN, tapi pihak WhatsApp yang sedang melakukan perbaikan.

“Perbaikan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan traffic akibat membludaknya permintaan pelanggan listrik,” katanya.

Darmawan menegaskan, pihak WhatsApp menjanjikan, klaim listrik gratis akan bisa dilakukan mulai Senin (6/4/2020).

Seperti diketahui, PT PLN menyebutkan pihaknya menyediakan mekanisme pembagian token listrik gratis bagi pelanggan prabayar golongan 450 Volt Ampere (VA) dan golongan subisidi 900 VA. Token gratis dapat diperoleh melalui situs www.pln.co.id atau Whatsapp resmi PLN 08122-123-123. (Ref)

Leave a Reply