Bakti Sosial Jum’at Berkah pada Masyarakat Kurang Mampu dan Renovasi Mesjid di Wilayah Hukum Polres Garut

Garut, Kabariku Polres Garut melaksanakan bakti sosial Program Jum’at Berkah pada masyarakat kurang mampu dan renovasi mesjid di Wilayah Hukum Polres Garut. Jum’at (9/9/2022).

Program Jum’at berkah itu merupakan wujud kepedulian sosial Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., yang disampaikan oleh Satbinmas Polres Garut melalui Kanit Bintibmas Aipda Umar Taufik S.Sos.I.

“Kami sampaikan amanah Kapolres Garut pada masyarakat kurang mampu seperti sakit akut, serta membantu renovasi fasilitas umum atau publik berupa sarana ibadah Mesjid,” ungkap Aipda Umar didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Imam Qusyaeri.

Kata Aipda Umar Taufik, ada 4 lokasi yang menjadi sasaran pada Jum’at Berkah Kali ini untuk diberikan bantuan dari Kapolres Garut.

“Alhamdulillah penyampaian amanah Kapolres Garut sudah disampaikan pada yang berhak menerimanya, bukan hanya bantuan sosial uang tunai dan sembako, bantuan renovasi Sarana ibadah atau Mesjid untuk kegiatan keagamaan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin Polres Garut di bawah Pimpinan AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dengan tujuan sosial agar terciptanya Polisi yang Humanis.

“Untuk Jum’at kali ini menyasar masyarakat berpenghasilan rendah,anak penderita penyakit akut dengan keadaan ekonomi kurang mampu dan fasilitas umum atau publik berupa sarana ibadah Mesjid, semoga berkah dan bermanfaat,” ujar Aipda Umar.

Dengan dilaksanakanya Jum’at Berkah Polres Garut ini, pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di wilayah Polres Garut Polda Jabar.

“Tentunya kami sangat berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan saudara kita yang membutuhkan dan masyarakat Kabupaten Malinau secara keseluruhan bisa tetap sejahtera,” tututpnya.***

Red/K.101

BACA juga berita menarik lainnya KLIK disini

Leave a Reply