Jelang HUT 76 TNI 5 Oktober 2021, Habib Syakur: ‘Terimakasih TNI, Mengabdi Kepada Negeri dan Rakyat Tanpa Pamrih’

  • Bagikan

Kabariku- Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengajak seluruh rakyat Indonesia menyampaikan terima kasih kepada TNI, karena telah mengabdi kepada negeri dengan sepenuh jiwa dan raga.

Habib Syakur mengatakan, sejak sebelum kemerdekaan, rakyat bersatu melawan penjajah Belanda dan Jepang. Rakyat bahu membahu membentuk Tentara Keamanan Rakyat, membentuk Badan Keamanan Rakyat yang saat ini dikenal dengan TNI.

“TNI yang lahir dari Rakyat mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang abadi dan bermakna. Setelah kemerdekaan TNI dan Polri berperan aktif bersama Rakyat untuk menjadikan kemerdekaan ini tetap kokoh,” jelas Habib Syakur dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta, Jumat (1/10/2021)

Habib Syakur menilai seluruh rakyat Indonesia patut bangga karena memiliki TNI yang hebat, dan mendapat predikat terbaik dunia.

“TNI selalu masuk 10 besar terbaik dunia sejak zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo,” kata Habib Syakur.

Perjuangan TNI ini, dikatakan Habib Syakur, tidak peduli ada yang memfitnah, tidak peduli penghargaan. TNI yang yang dipedulikan adalah bagaimana menyempurnakan amanah negara, membuat Rakyat teduh, bersatu, dan hidup damai.

“Bagaimana Rakyat bekerjasama dengan mewujudkan Indonesia yang benar dan bermartabat. Yang dibutuhkan TNI hanya ridho Allah SWT,” tandas Habib Syakur.

Ia pun menilai TNI sangat mandiri dan aktif membina rakyat, membuat Rakyat menjadi mandiri secara politik, mandiri secara ideologi, dan mandiri secara agama.

“Saya berharap TNI supaya lebih kuat, TNI bersama Polri lebih humanis bersama Rakyat. Lebih membuat Rakyat percaya bahwa TNI dan Polri itu semakin kuat. Semakin terasa bersama Rakyat,” tandanya.

Di era Pemerintahan Joko Widodo ini, lanjut Habib Syakur, TNI terlihat sangat profesional dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sangat peduli kepada rakyat, karena dalam pengabdiannya TNI dan Polri sangat ikhlas. Hanya mengharapkan ridho Allah SWT. Tidak mengharap penghargaan dunia.

Habib Syakur juga menegaskan TNI sangat kuat dan sangat dewasa sekali menghadapi semua masalahan. Dan Alhamdulillah permasalah ini dilalui dengan kesabaran, kemudian diurai dan diselesaikan satu demi satu.

Misalnya, jelasnya, gangguan keamanan seperti radikalisme dan intoleran. Semua bisa diatasi dengan baik, bahkan saat ini hampir tak ada yang signifikan menggangu pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Berkat keamanan dan kedamaian ini, kemudian bisa jadi investor luar negeri sangat berminat menanamkan modalnya di negeri tercinta ini, karena tahu kredibilitas kinerja TNI,” jelas Habib Syakur.

Jadi salah satu yang bisa dipercaya investor dan dunia internasional adalah kinerja TNI dan Polri menjaga kedaulatan negara dan keamanan Indonesia.

“Karena beberapa kerusuhan, pengeboman demo-demo semuanya terselesaikan dengan damai,” pungkas Habib Syakur. ***

Red/K.000
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *