Aktif Memberi Kabar

DPD Repdem Riau Usung Gibran Rakabuming Raka Calon Ketum pada Munas IV Repdem

0 742

KABARIKU – Dalam rangka menyikapi dinamika organisasi yang terus berkembang, Ketua Umum Relawan Demokrasi (Repdem) Masinton Pasaribu dan Sekretaris Jenderal Wanto Sugito dengan didampingi aktifis senior Repdem Simson Simajuntak, menyempatkan diri bertemu dalam kongkow bareng pada Kamis (30/7/2020).

Dalam keterangannya kepada wartawan, Simson Simajuntak yang didapuk sebagai juru bicara, membenarkan adanya pertemuan tersebut. Ia mengatakan, ada beberapa agenda krusial yang dibincangkan mulai dari dinamika keorganisasian hingga persoalan Munas Repdem yang tertunda akibat pandemi.

“Iya tadi juga kita singgung soal Muyawarah Nasional (Munas Ke IV) yang seyogyanya dilaksanakan Juni lalu, namun tertunda akibat pandemi,” ungkap Simson.

Dengan situasi saat ini, menurut Simson, Munas kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir tahun ini,

“Jika tidak ada perubahan kemungkinan akhir tahun ini kita akan laksanakan Munas Repdem, tentu kita masih melihat perkembangan situasi dan dinamika organisasi yang berkembang,” imbuh Simson.

Untuk itu, lanjut Simson, dalam waktu dekat DPN Repdem akan mengadakan pertemuan khusus untuk membahas persoalan Munas dan bila dimungkinkan akan dibentuk kepanitiaan serta penunjukan lokasi Munas.

“Soal waktu dan tempat akan digodok di DPN, mohon bersabar,” pungkas Simson.

Seperti diketahui, sebelumnya Repdem merencanakan segera mengadakan Munas tahun ini. Akan tetapi karena situasi pandemi, Munas tertunda beberapa kali. Meski demikian ada beberapa nama yang sudah muncul mencalonkan atau mengajukan calon sebagai Ketum Repdem periode mendatang.

Sebut saja ada Achmad Sazali yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Repdem Sumsel, Atonius Fokky Ardiyanto (Ketua DPD Repdem Jogyakarta), Fajri Safi’i (Ketua Bidang Advokasi Hukum DPN Repdem), Marni Rusli (aktifis perempuan senior Repdem), Wanto Sugito (Sekjen Repdem yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel), Gibran Rakabuming Raka yang dimajukan oleh DPD Redem Riau dan yang lainnya.

Terkait Gibran, mantan Bendahara Umum Repdem Hasanuddin, menilai Gibran mungkin dapat dipertimbangkan untuk Caketum di periode masa yang akan datang, tetapi untuk periode ini belum tepat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.