Aktif Memberi Kabar

Bupati Nduga Yairus Gwijangge Meninggal Dunia

0 198

KABARIKU – Bupati Nduga Yairus Gwijangge meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, Minggu (15/11/2020) pukul 03.00 WIB akibat sakit. Kini jenazah orang nomor satu di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua itu, telah tiba di Papua untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Yairus Gwijangge merupakan tokoh dan pemimpin yang dicintai rakyatnya. Hal itu terbukti dengan keberhasilannya menjadi Bupati Nduga dua periode, 2011-2016 dan 2017-2022.

Dai Jakarta, pesawat yang membawa jenazah Bupati Nduga tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika. Di sini sudah menanti sejumlah pejabat, di antaranya Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, Wakil Bupati Nduga Wetinis Nemiangge, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punya, Dandim 1710 Mimika Mayor Inf. Cahya Prasetya, Danyon Brimob Detasemen B Mimika AKP Ramadhona, dan Kadis Sosial Nduga Martina Gwijangge serta ratusan warga Nduga yang sengaja datang ke Bandara untuk melakukan penyambutan.

Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Angelbertha yang juga merukan tokoh perempuan Papua, mengatakan, Bupati Nduga Yarius Gwijangge merupakan sosok penuh energi dan tangguh dalam memperjuangkan kepentingan masyarakatnya.

“Tak hanya Nduga, seluruh Papua merasa kehilangan atas wafatnya beliau,” kata Angelbertha.

Yairus lahir di Papua tahun 1968. Ia merupakan jebolan Universitas Cenderawasih. Pada Pilkada 2018 lalu, ia bersama pasangannya Wintius Nimiangge, didukung oleh parpol Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PKPI. (Ref).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.